Categories

Event

Investasi 300 Juta Rupiah Disediakan Oppo Indonesia Untuk Startup Dengan Ide Terbaik

Michael Erlangga - 28 November 2014

Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia menjelaskan mengenai OPPO Initiator

Sebagai vendor smartphone internasional, Oppo mencoba memenuhi tanggung jawab sosial mereka dengan menjanjikan investasi sebesar 300 juta Rupiah untuk membantu berkembangnya startup asal Indonesia dalam tajuk “Oppo Initiator – Ideas, Rolling, Action!”. Sebelumnya Oppo juga telah berinvestasi besar-besaran di segmen infrastruktur dengan mendirikan pabrik perakitan perangkat mobile di Indonesia yang bakal beroperasi mulai Maret depan.

Digagas pertama kali dalam perhelatan Startup Asia pada hari Rabu kemarin (26/11). CEO Oppo Indonesia Jet Lee mengungkapkan gairah perusahaan mereka untuk membantu ekosistem startup di Indonesia. Melalui Oppo Initiator sebagai wujud komitmennya, Oppo ingin menginspirasi dan mendorong inovasi para penggiat startup untuk merealisasikan ide-ide kreatif mereka.

“Oppo percaya bahwa segala sesuatu yang besar diawali dengan sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup dapat membesarkan bisnis mereka. Oppo pun dimulai dari startup dan dengan semangat wirausaha dan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam setiap produk kami, sekarang kami sudah menjadi perusahaan smartphone global,” kata Jet Lee, dalam siaran pers yang kami terima.

Jika Anda memiliki ide cemerlang untuk mengembangkan sebuah startup, tidak ada salahnya untuk membentuk sebuah tim beranggotakan maksimal lima orang dan memaparkan ide dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah ke YouTube. Batas waktu pendaftaran video adalah tanggal 10 Desember 2014. Keseluruhan video yang telah dimasukkan dapat disaksikan di halaman situs Oppo. Perlu diberi catatan bahwa startup yang telah berdiri lebih dari dua tahun tidak dapat mengikuti kompetisi ini.

Sepuluh tim yang berhak maju ke babak final akan diumumkan oleh Oppo pada tanggal 12 Desember mendatang. Babak final akan diadakan pada tanggal 17 Desember, di mana peserta kembali pitching di hadapan para dewan juri. Selain investasi untuk kelanjutan operasional bisnis, setiap anggota tim pemenang juga akan dipersembahkan smartphone Oppo dan kesempatan untuk mengunjungi pabrik Oppo di Tiongkok dan bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di sana.

“Dengan tagline ideas, rolling, action! para startup dipacu kreatif untuk mewujudkan idenya menjadi kenyataan dan Startup Asia Jakarta menjadi ajang untuk mencari ide terbaik,” tambah Jet Lee.

[Foto: Dok. Oppo]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id