21 April 2015

by Bambang Winarso

Oppo Joy Plus Sambangi India, Bawa Prosesor Dual Core dan RAM 1GB

India tampaknya menjadi sasaran empuk bagi sejumlah pabrikan smartphone untuk meraup keuntungan. Vendor seperti Xiaomi dan Lenovo termasuk yang paling rajin membombardir negeri Bollywood itu dengan beberapa varian entry level. Dan yang teranyar, Oppo melakukan hal serupa.

Kali ini Oppo meluncurkan Joy Plus, smartphone kelas entry level yang dibanderol terjangkau hanya $111 dan diklaim sebagai smartphone termurah Oppo saat ini.

Sebagai smartphone kelas entry level, tak mengherankan bila Oppo Joy Plus memiliki spesifikasi yang ala kadarnya. Misalnya kita bisa lihat di bagian luar hanya menggunakan layar berukuran 4 inci dan resolusi 800 x 480 piksel. Kombinasi layar yang sudah sangat jarang digunakan sebagian besar vendor kendati untuk pasar entry level.

Info Menarik:Sony Resmi Sibak Jagoan Barunya, Xperia Z4

Jeroan perangkat dihuni oleh Chipset MediaTek MT6572 yang terdiri dari prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz, dikombinasikan dengan memori internal 4GB. Oppo Joy Plus diselamatkan oleh kehadiran RAM yang cukup lega, yakni 1GB sehingga cukup baik untuk memberikan sokongan performa kala menjalankan tugas-tugas multi tasking.

Sektor kamera juga tak begitu mengesankan, hanya ada kamera utama 3MP yang ditopang oleh kamera kedua sekelas VGA. Berikutnya baterai sebesar 1.700mAh dan sistem operasi Android 4.4 KitKat sebagai tatap muka perangkat.

Pandangan Anda bisa jadi berbeda dengan saya, namun dengan spek dan harga yang ditawarkan, saya berpendapat Oppo mempunyai tugas berat untuk meyakinkan konsumen bahwa Joy Plus lebih baik ketimbang perangkat lain yang dijual dengan harga yang tak jauh berbeda.

Sumber berita GSMArena.