Categories

Gadget

OPPO K3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp3.599.000 dan Hanya Tersedia Secara Online

OPPO K3 akan mulai dijual secara flash sale pada Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 12.30 WIB

Lukman Azis - 7 August 2019

Kelahiran smartphone OPPO Reno series secara mengejutkan menyudahi perjalanan panjang seri smartphone OPPO F dan R. Kejutan masih berlanjut, hari ini OPPO kembali mengumumkan seri smartphone OPPO K baru di Indonesia, yakni K3.

Tentunya Anda bertanya-tanya, kenapa OPPO merilis K3? Alasannya ialah keberhasilan produk sebelumnya, OPPO F11 Special Online Edition.

OPPO F11 Special Online Edition mendapat feedback dan nilai penjualan yang sangat baik di Indonesia, sehingga kami dipercaya untuk memasarkan OPPO K3. Perangkat ini khusus dijual secara online“, ungkap Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Fakta menarik tentang OPPO K3 ialah tidak semua negara kebagian perangkat ini, tercatat hanya ada empat negara yaitu India, Thailand, Vietnem, dan di Indonesia. Berbeda dengan Reno series yang bisa didapat secara online maupun offline, K series hanya dijual secara online lewat e-commerce.

“Terpilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang dapat memasarkan produk ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Perangkat ini tersedia dalam jumlah unit sangat terbatas dan pemasaran produk secara online ditujukan agar konsumen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh produk ini,” tambah ujar Aryo.

Untuk mendapatkan OPPO K3, Anda harus bergegas karena akan mulai dijual secara flash sale pada Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 12.30 WIB di situs e-commerce Lazada.co.id dengan harga spesial flash sale Rp3.599.000.

Selain ketersediaannya secara online, apalagi pembeda dari OPPO K3 dibanding Reno dan F11 series? Ada tiga poin mengenai target market dari K series ini.

Pertama smartphone ini menyasar generasi muda dengan rentang umur sekitar 18-30 tahun. Mereka sangat mengerti dan aktif di sosial media, karyawan muda kantoran atau mahasiswa, dan lebih ditujukan ke konsumen pria.

Kedua ialah untuk mereka yang mencari smartphone yang memiliki harga cukup berimbang dengan fitur yang ditawarkan dan sangat mempertimbangkan budget saat membeli smartphone. Lalu, yang ketiga mereka anak muda yang open-minded, melek teknologi dan mengikuti perkembangan tren terkini – tapi mereka tidak membutuhkan semua fitur kekinian yang ada.

Unboxing dan Fitur OPPO K3

Beberapa hari sebelum smartphone ini diluncurkan, Dailysocial termasuk orang-orang pertama yang berkesempatan mencoba OPPO K3. Kami sudah melakukan sesi unboxing dan videonya bisa dilihat di bawah ini.

Di acara peluncuran OPPO K3 hari ini, saya pun berkesempatan menjajal smartphone ini lebih jauh. Untuk warna jade black, terlihat cukup familier. Di mana mengusung elemen rising camera seperti yang terdapat pada OPPO F11 Pro tapi diselimuti warna hitam yang kehijauan seperti pada Reno series. Tersedia juga warna pearl white yang tampil cukup fresh.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh OPPO K3 sendiri adalah OLED Panoramic Screen dan memiliki fitur in display fingerprint. Panel OLED yang tipis ini juga meningkatkan kemampuan game boost, terutama touch boost. Di mana respon sentuhan layar saat bermain game lebih baik.

Panel OLED 6,5 inci beresolusi Full HD+ dalam rasio 19.5:9 ini juga menyuguhkan pengalaman multimedia lebih immersive. Dengan ciri khas warna OLED yang lebih berani, serta didukung pula dual speaker di bawah dan atas smartphone dengan teknologi Dolby Atmos.

Bagi, bagian paling menarik dari OPPO K3 justru jeroannya. Smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm seri Snapdragon 710 yang tentu saja powerful untuk kebutuhan harian maupun aktivitas gaming. Performanya ditunjang besaran RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.

Hal yang perlu diketahui juga ialah smartphone ini sudah mengenakan port USB type-C dan port audio 3,5mm masih tersedia. Kapitas baterainya 3.765 mAh, lengkap dengan teknologi VOOC 3.0 Flash Charge.

Apakah ada fitur yang dipangkas? Ada, kameranya – bila Reno dan F11 series mengemas sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP, OPPO K3 hanya dibekali kamera utama dengan sensor Sony IMX519 beresolusi 16MP. Kamera sekundernya juga sebatas 2MP sebagai depth sensor.

Jadi, OPPO K3 memang lebih ditujukan sebagai smartphone multimedia dengan performa kencang. Smartphone ini juga memiliki harga yang sangat menarik; Rp3.599.000 (ada potongan harga dari Rp3.999.000 khusus flash sale), tapi hanya tersedia melalui jalur online.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter