Categories

Gadget

OPPO K9 5G Dirilis di Tiongkok, Spesifikasi Mirip Reno5 5G tapi dengan Snapdragon 768G

Adalah yang pertama dari seluruh lini K-series yang dibekali layar dengan refresh rate tinggi

Glenn Kaonang - 7 May 2021

OPPO meluncurkan smartphone 5G baru untuk pasar Tiongkok, yakni OPPO K9 5G. Perangkat ini merupakan penerus dari K7 5G yang dirilis tahun lalu, sekaligus menjadi ponsel pertama dari seluruh lini K-series yang dibekali layar dengan refresh rate tinggi.

Layar yang dimaksud adalah panel AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz. Di baliknya, terdapat sebuah sensor sidik jari generasi keenam, dan ujung kiri atasnya dihuni oleh lubang kecil untuk kamera selfie 32 megapixel. Lebih lanjut soal kamera, OPPO K9 5G datang membawa tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel, dan kamera macro 2 megapixel.

Beralih ke spesifikasi, OPPO K9 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 768G, suksesor dari Snapdragon 765G yang menawarkan peningkatan performa CPU sekaligus GPU. Prosesor itu didampingi oleh RAM 8 GB, serta pilihan storage internal 128 GB atau 256 GB. Guna semakin memaksimalkan kinerjanya, OPPO pun tidak lupa menyematkan 3D liquid-cooling system.

Melengkapi spesifikasinya adalah baterai 4.300 mAh yang mendukung fast charging 65 W. Secara keseluruhan, spesifikasinya terdengar mirip dengan Reno5 5G yang dijual di Indonesia, dengan pengecualian pada chipset-nya itu tadi. Dari sisi software, tentu saja K9 5G sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11.

Di Tiongkok, OPPO rencananya bakal memasarkan K9 5G mulai 11 Mei dengan harga 1.999 yuan (± 4,4 jutaan rupiah) untuk varian 8 GB/128 GB, dan 2.199 yuan (± 4,8 jutaan rupiah) untuk varian 8 GB/256 GB. Sejauh ini belum ada informasi apakah OPPO juga bakal menjual perangkat ini di negara-negara lain.

Kalau Anda masih ingat, lini OPPO K-series sebenarnya sempat dijual di pasar tanah air. Yang terakhir adalah OPPO K3 yang dirilis di tengah meledaknya tren kamera depan model popup di tahun 2019. Namun entah kenapa alasannya, lini K-series tidak dilanjutkan oleh OPPO Indonesia. Kemungkinan besar karena OPPO ingin menyederhanakan lineup ponselnya di sini, yang sekarang hanya terdiri dari A-series, Reno series, dan Find X series.

Sumber: GSM Arena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id