Categories

Gadget

OPPO Meriahkan Pergantian Tahun Dengan Reno7 New Year Edition

Edisi ini sekaligus menjadi warna keempat untuk perangkat Reno7 5G

Lukman Azis - 27 December 2021

Bulan lalu OPPO telah memperkenalkan seri Reno7 di Tiongkok, meliputi Reno7 5G, Reno7 Pro 5G, dan Reno7 SE 5G. Masing-masing ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G, MediaTek Dimensity 1200-Max, dan Dimensity 900.

Kemudian pada awal bulan Desember, OPPO merilis edisi khusus untuk Reno7 Pro League of Legends Edition. Kini dalam rangka menyambutkan momen pergantian tahun 2022, OPPO telah menghadirkan Reno7 New Year Edition. Apa yang spesial dari edisi ini?

Warna Baru Red Velvet

Pada edisi standar, Reno7 5G dibalut dalam opsi warna klasik black dan dua warna kekinian blue dengan gradasi yang halus dan warna baru gold. Lewat Reno7 New Year Edition ini OPPO menambah pilihan warna keempatnya yang disebut Red Velvet yang tampil menawan tetapi tak kalah menonjol dengan warna yang sudah ada.

Selain itu, keunikan yang dimiliki Reno7 New Year Edition adalah ia memiliki logo Tiger di bagian belakangnya tepat setelah logo OPPO. Hal itu karena tahun 2022 mendatang adalah tahun Tiger dalam zodiak China.

Dari segi spesifikasi, Reno7 New Year Edition tidak memiliki perbedaan khusus dengan edisi standar. Sekitar 88,3 persen bagian muka didominasi oleh panel AMOLED 6,43 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Di pojok kiri atas terdapat punch hole untuk menempatkan kamera depan 32MP. Lalu, dekat dengan dagunya ada sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar dan ia punya bingkai flat seperti pendahulunya.

Balik ke belakang, pengguna akan menemukan kamera utama 64MP, 8MP dengan lensa ultrawide, dan 2MP untuk macro. Meski punya bodi tipis dengan ketebalan hanya 7,6mm dan bobot 185 gram, OPPO berhasil menyematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 60W.

OPPO Reno7 New Year Edition dijual dengan harga yang sama seperti model reguler. Di Tiongkok, varian dasar dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dijual CNY2.699 (Rp6 jutaan) dan CNY2.999 (Rp6,6 jutaan) untuk penyimpanan 256GB, sedangkan varian 12GB/256GB dilepas dengan harga CNY3.299 (Rp7,3 jutaan).

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter