Categories

Gadget

Oppo Neo 5 Versi Terbaru Tawarkan Desain Kelas Atas

Bambang Winarso - 9 June 2015

Oppo secara resmi menghadirkan seri terbaru Neo 5. Ini adalah varian 2015 dari model yang sama yang diluncurkan tahun 2014 lalu. Punggawa baru Oppo ini tak datang sendirian, Oppo juga menghadirkan varian lainnya bernama Oppo Neo 5s.

Tapi smartphone yang disebutkan terakhir sudah pernah kita bahas di pertengahan bulan lalu. Jadi praktis hari ini kita hanya akan bahas spesifikasi Oppo Neo 5 2015.

Oppo merancang Neo 5 2015 dengan struktur logam layer ganda yang membangun rangka utama perangkat, mengedepankan dimensi yang tipis dan compact namun kuat. Bagian belakang Neo 5 dilapisi oleh material reflektif yang dilaminasi sehingga menampilkan kesan mengkilap bak kaca. Rancangan ini membuat Oppo Neo 5 tampak mewah dan berkelas kendati pada dasarnya ini adalah smartphone kelas menengah.

Jeroan Oppo Neo 5 terdiri dari chipsetMediaTek MT6582 empat inti prosesor yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB dan pengolah grafis Mali-400MP2 GPU. Memori internal 8GB disematkan bersama dengan slot microSD sampai dengan 32GB. Perangkat seberat 135g ini disertai kamera utama 8MP, kamera depan 2MP, dual SIM, baterai 2.000mAh dan sistem operasi Android KitKat 4.4.2 yang dipoles UI Color OS 2.0.1.

Info Menarik: Berulang Tahun Ke-10, Tim Oppo ‘Menari’ Sambil Bawa R7 dan R7 Plus ke Indonesia

Tampak luar, Oppo Neo 5 2015 berbalut layar selebar 4,5 inci yang merupakan layar IPS TFT dengan dukungan 16 juta warna dan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel.

Dari rincian di atas, diketahui bahwa spesifikasi Oppo Neo 5 hampir sama dengan Neo 5s. Perbedaan mencolok keduanya terletak pada prosesor dan dukungan konektivitas. Neo 5s sudah mendukung 4G LTE, sementara Neo 5 masih berkutat di jaringan 3G.

Sementara informasi soal harga dan ketersediaan untuk saat ini masih belum diketahui. Namun Indonesia hampir pasti ada dalam daftar negara tujuan perangkat.

Sumber berita GSMArena dan Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter