Categories

Gadget

Oppo Neo 5s, Smartphone 4G Baru yang Diam-diam Menghanyutkan

Bambang Winarso - 19 May 2015

Walaupun sedang sibuk dengan pengembangan custom UI ColorOS 2.1.0i, Oppo tetap menyempatkan diri untuk melahirkan perangkat baru. Yang terkini, Oppo diam-diam memamerkan smartphone anyar bernama Neo 5s yang sekarang terdaftar di situs global mereka.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi tentang ketersediaan dan harga penerus Neo 5 ini. Tetapi untungnya Oppo sudah melengkapi halaman khusus perangkat dengan detail spesifikasi dan fitur yang jadi andalannya.

Seperti Oppo Neo 5, smartphone Oppo baru ini juga dilengkapi konektivitas 4G LTE dan didukung oleh dual SIM, satu slot micro SIM dan lainnya untuk nano SIM. Sisi piranti lunak mengandalkan Android 4.4.2 KitKat yang dipercantik dengan UI ColorOS 2.0.1. Tentu versi ini lebih baik, sebab Neo 5 masih menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.
Oppo Neo 5s_1

Oppo Neo 5s memiliki layar berukuran 4,5 inci (480×854 piksel) FWVGA IPS TFT, sama seperti pendahulunya. Di bagian dalam, Oppo menyematkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang mengemas prosesor quad-core 1.2 GHz, RAM 1GB dan pengolah grafis Adreno 306.

Info Menarik: Lenovo S60 Mendarat Mulus di India dengan Banderol Rp 2,6 Juta-an

Guna keleluasaan penyimpanan, Oppo membekali perangkat setebal 8.0mm ini dengan memori internal 8GB. Ada dukungan slot microSD seperti yang sudah disinggung di atas. Kemudian baterai 2.000mAh sebagai penopang daya, serta beberapa sensor seperti Distance sensor, Light sensor, G-sensor dan E-compass.

Oppo Neo 5s_2

Kemampuan fotografi Oppo Neo 5s cukup dapat diandalkan walaupun tidak istimewa. Di bagian belakang ada kamera 8MP dengan dukungan flash, HDR dan berbagai modus seperti modus normal, nolorful night, slow shutter, expert mode, beautify, panorama, audio photo, GIF dan double exposure. Di bagian depan ada kamera 2MP dengan kemampuan merekam video 480p.

Berhubung belum ada keterangan kapan dan di mana Oppo Neo 5s akan diluncurkan, maka saat ini kita boleh berharap varian ini akan diboyong juga ke Indonesia di kisaran harga yang tidak jauh dengan seri terdahulunya, yakni Rp 2,6 juta-an.

Sumber berita Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter