Oppo Umumkan True Wireless Earphone Berdesain Cantik untuk Find X

Andalkan chipset Bluetooth Qualcomm QCC3026 demi ketahanan baterai yang lebih baik dan koneksi yang lebih stabil

Lima tahun yang lalu, menyebut smartphone buatan pabrikan Tiongkok sebagai smartphone yang berdesain paling cantik terkesan tidak masuk akal. Namun zaman sudah bergeser, Oppo Find X sekarang merupakan salah satu ponsel berpenampilan paling menawan, bukan hanya karena layar tanpa notch dan tanpa bezel atas, tapi juga berkat warna dual-tone yang memukau.

Bersamaan dengan Find X, Oppo rupanya juga telah menyiapkan aksesori yang pas, yakni sepasang true wireless earphone bernama O-Free. Sama-sama bertampang elegan, O-Free pun juga hadir dalam kombinasi warna dual-tone demi menjunjung tinggi aspek keserasian.

Dari segi teknis, O-Free merupakan salah satu true wireless earphone pertama yang menggunakan chipset Bluetooth QCC3026 buatan Qualcomm. Chip ini pada dasarnya merupakan versi terjangkau dari QCC5100 yang diperkenalkan di ajang CES lalu, dengan keunggulan pada aspek efisiensi baterai dan konektivitas yang stabil.

Memangnya seawet apa baterainya? Oppo bilang bahwa O-Free siap digunakan untuk mendengarkan musik selama 4 jam dalam satu kali pengisian, sedangkan charging case-nya dapat memberikan 12 jam daya ekstra. Di sisi lain, stabilitas koneksi beserta pairing yang lebih simpel dapat diwujudkan berkat teknologi Qualcomm TrueWireless Stereo, di mana kedua earpiece akan menyambung ke ponsel secara langsung dan tanpa perantara.

Rencananya, Oppo O-Free bakal dilego seharga 699 yuan (± Rp 1,5 juta) saat dipasarkan di Tiongkok pada bulan Agustus nanti. Namun bagi yang membeli Find X varian khusus Automobili Lamborghini Edition, O-Free rupanya bakal dibundel secara cuma-cuma dalam paket pembelian.

Sumber: The Verge.