Categories

Gadget

Oppo Perkuat Jajaran Kelas Menengah dengan Menghadirkan Oppo A59

Oppo A59 diperkuat oleh delapan inti prosesor, RAM 3GB dan dilengkapi kamera 13MP

Bambang Winarso - 10 June 2016

Oppo lagi-lagi memperkenalkan smartphone baru untuk kelas menengah, kali ini lewat smartphone Android berbekal layar yang cukup lega 5,5 inci IPS dengan resolusi HD. Layar ini mempunyai kepadatan piksel sebesar 267ppi. Dinamai Oppo A59, smartphone punya ukuran layar yang relatif lebar untuk kelas menengah, konfigurasi ini dirasa sudah sangat baik, terlebih bagi banyak orang ukuran layar menjadi faktor pertama ketika menilai sebuah perangkat.

Berikutnya, Oppo A59 menawarkan kinerja yang menjanjikan. Ia dibekali chipset MediaTek MT6570 yang membekali perangkat dengan delapan inti prosesor Cortex-A5, RAM 3GB serta didukung oleh grafis Mali-T860. Dengan komposisi ini, perangkat menjanjikan daya pacu yang baik ketika melahap game 3D ataupun tugas-tugas mulitasking.

Oppo A59 dipercantik ColorOS 3.0 berbasiskan Android 5.1 Lollipop

Berita baiknya, smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini menawarkan ruang penyimpanan yang terbilang sangat lega, yakni 32GB. Bila belum cukup, Oppo mempersilahkan pemiliknya untuk menjodohkan perangkat dengan kartu memori eksternal melalui slot microSD yang disediakan secara default.

Sepasang kamera tak lupa disematkan oleh Oppo, di belakang ada kamera 13MP untuk mengabadikan momen-momen terbaik. Modul ini disebutkan mampu merekam video dengan resolusi 1080p, sebuah kemampuan yang tentu menggembirakan bagi mereka yang gemar membuat video melalui smartphone. Plus, terdapat kamera 5MP di depan, untuk yang gemar berselfie-ria.

Selain tipis, Oppo A59 dibekali kamera yang mumpuni

Di balik body-nya yang ramping, hanya 7,3mm, ternyata Oppo A59 mengemas sumber daya yang cukup bertenaga. Yap, ada baterai berkapasitas 3.075 yang akan bertanggung jawab memasok tenaga untuk operasional seluruh komponen di Oppo A59.

Tiba di pasar Tiongkok mulai 18 Juni mendatang, Oppo A59 dibanderol $274 per unitnya. Warna-warna yang tersedia adalah gold dan rose gold.

Sumber berita Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter