Categories

Gadget

Oppo Persembahkan F3 Edisi Khusus FC Barcelona Berlogo Emas Untuk Para Fans

Oppo turut membubuhkan logo FC Barcelona berlapis emas 18-karat.

Yoga Wisesa - 8 August 2017

Penyediaan F1 Plus edisi FC Barcelona tahun lalu ialah bentuk kerja sama antara Oppo dengan klub sepak bola asal Spanyol itu. Sang produsen smartphone asal Tiongkok menyiapkannya dalam jumlah terbatas, dan kabarnya, hanya ada 10 unit yang dijual di Indonesia. Tingginya permintaan F1 Plus Barcelona menyebabkan harganya meroket, kabarnya device sempat dijual hingga Rp 25 juta.

Kabar gembiranya, F1 edisi FCB bukanlah perangkat kolaborasi Oppo dan FC Barcelona terakhir. Di tanggal 7 Agustus 2017 kemarin, Oppo resmi meluncurkan handset F3 edisi terbatas Futbol Club Barcelona sembari memperingati ulang tahun kedua kerja sama mereka. Dan fans klub Barcelona di Indonesia boleh berbangga karena momen ini merupakan pertama kalinya F3 FCB Limited Edition dilepas ke publik.

Jika dibandingkan dengan F1 Plus FCB Edition, F3 FCB Limited Edition terlihat kontras sekaligus familier. Tubuhnya mengusung warna merah (pendahulunya didominasi warna biru), dan dibumbui warna emas di frame lensa, garis antena, logo Oppo, dan logo FC Barcelona di punggung. Oppo menjelaskan bahwa warna merah mewakilkan semangat klub sepak bola tersebut. Logo Barcelona di sana juga istimewa karena dilapis logam emas 18-karat.

Selain warna merah dan penggunaan emas, wujud perangkat ini sebetulnya identik dengan varian standar. F3 FCB Limited Edition mempunyai desain ergonomis - tubuhnya tersusun atas material logam, bagian sisi dan ujungnya dibuat membulat, berdimensi 153,3x75,2x7,3mm. Di sisi depan, area hitam membingkai layar 2.5D 5,5-inci beresolusi full-HD, dan Anda kembali dapat menemukan sensor fingerprint di tombol home.

"Kami bangga dapat kembali menyapa seluruh penggemar setia FC Barcelona di Indonesia dengan perangkat baru ini," tutur brand manager Alinna Wenxin di rilis pers. "Edisi spesial [F3] ini merupakan perayaan kemitraan strategis kami dan penghargaan terhadap klub serta penggemarnya. Kami harap perangkat edisi terbatas tersebut dapat menjadi collectible item untuk fans FC Barcelona di Indonesia yang berjumlah 26 juta orang."

Mungkin Anda penasaran mengapa produsen memilih varian F3 dan bukan F3 Plus (seperti F1 Plus FCB Edition) buat dijadikan edisi spesial Barcelona. Menurut penjelasan manager media relation Oppo Indonesia Aryo Meidianto, mereka menunjuk F3 karena device ini merupakan perangkat Oppo terlaris di kelasnya. Aryo turut menekankan bahwa pengadaan edisi terbatas tersebut bukan ditujukan semata untuk memperoleh keuntungan dari penjualan - ditandai oleh terbatasnya jumlah unit yang Oppo jajakan.

Oppo juga tidak tanggung-tanggung dalam menyuguhkan bundel. F3 FCB Limited Edition ditemani case eksklusif yang ditandatangani lima pemain top Barcelona, yaitu Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Gerarnd Pique dan Andreas Inesta. Tanda tangan mereka diposisikan di sisi dalam casing dan Anda perlu melepasnya dulu sewaktu ingin memamerkannya. Alasan mengapa tanda tangan diposisikan di dalam adalah agar tidak luntur dan tak cepat hilang.

Karena masih memanggul moto 'selfie expert' F3 FC Barcelona Limited Edition tetap mengandalkan kemampuan swafoto melalui setup dua kamera depan, masing-masing bersensor 16-megapixel f/2.0 dan 8-megapixel f/2.4. Saat ber-selfie, Anda dapat memanfaatkan fitur double view, group selfie supaya kamera dapat merangkul lebih banyak individu, memanfaatkan Beautify 4.0 dan efek bokeh-nya, serta memicu shutter lewat lambaian tangan.

Untuk kamera belakang, Oppo kembali menggunakan sensor 13-megapixel dengan lensa f/2.2 yang dibantu fitur phase detection autofocus dan flash LED. Ia mampu merekam video 1080p di 30-frame rate per detik.

Spesifikasi hardware-nya pun tidak berbeda dari Oppo F3. Smartphone ini diotaki chip Mediatek MT6750T (ada prosesor octa-core Cortex-A53 1,5GHz dan GPU Mali-T860MP2), turut dibekali memori RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diekspansi sampai 256GB). Device ditenagai unit baterai 3.200mAh yang menjanjikan durasi pemakaian 'seharian penuh' serta siap menunjuang kemampuan flash charge VOOC.

F3 FC Barcelona Limited Edition dapat dipesan mulai hari ini tanggal 8 Agustus 2017 melalui mitra penjualan Oppo, yakni Blibli, Shopee dan Erafone. Produk di banderol setara harga Oppo F3 edisi hitam, di Rp 4,1 juta. Jika kebetulan Anda seorang penggemar berat Barcelona dan berniat buat memilikinya, saya sarankan Anda untuk memesannya sekarang karena jumlahnya sangat sedikit. Oppo hanya menyiapkan 300 unit saja.

Untuk setiap transaksi, Oppo juga akan memberikan tas eksklusif FC Barcelona secara cuma-cuma ke pembeli. Tas ini bukan ransel biasa, harganya mencapai Rp 1,2 juta.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter