Categories

Gadget

OPPO R15 dan R15 Dream Mirror Edition Resmi Diumumkan

Layar OPPO R15 lebih tinggi dari layar penuh kebanyakan, karena menggunakan aspek rasio 19:9

Bambang Winarso - 20 March 2018

OPPO R15 sempat diberitakan bakal dirilis pada tanggal 12 Maret, tapi terbukti tak terealisasi. Meleset dari rumor, banyak orang bertanya-tanya kapan smartphone itu bakal diperkenalkan ke publik Tiongkok. Sampai akhirnya, waktu yang dinanti tiba. OPPO akhirnya secara resmi memperkenalkan seri R15 yang datang dalam dua varian, OPPO R15 dan R15 Dream Mirror Edition.

OPPO R15 dan R15 Dream Mirror Edition memang saling berbagi dalam hal spesifikasi, tapi keduanya tidak benar-benar identik. Kita akan mulai dari kesamaan keduanya. Kedua smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini sama-sama dibekali dua kamera di belakang dan sensor sidik jari di bawahnya. Sejalan dengan tren kekinian, duo OPPO R15 mempunyai poni di bagian atas layar dengan tepian layar bundar, desain bezel yang luar biasa tipis dan aspek rasio lebih lebar dari banyak flaship, 19:9.

Kedua perangkat sama-sama mengemas layar 6,28 inci dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080. Kapasitas RAM di dalamnya juga terdiri dari konfigurasi yang sama, yaitu RAM 6GB dengan penyimpanan seluas 128GB yang mendukung slot ekstra.

Nah, sekarang kita akan telaah perbedaan antara R15 dan R15 Dream Mirror. Varian OPPO R15 ditenagai chipset MediaTek Helio P20 yang mengemas prosesor delapan inti 64-bit. Sedangkan OPPO R15 Dream Mirror Edition diotaki Snapdragon 660 yang juga mengemas prosesor delapan inti.

Komponen kamera di keduanya juga berbeda, di mana OPPO R15 menggunakan kombinasi sensor 16MP + 5MP di belakang. Sementara varian R15 Mirror Edition menggunakan kombinasi 16MP + 20MP. Sedangkan kamera depan di kedua varian sama-sama menggunakan sensor 20MP.

Perbedaan kedua varian berlanjut di sektor daya, masing-masing 3450mAh dan 3400mAh. Untuk membantu memperoleh pasokan daya cepat, OPPO membenamkan dukungan VOOC Flash Charging di kedua perangkat, termasuk dukungan Bluetooth 5 dan USB tipe C.

OPPO R15 diumumkan dalam beberapa sentuhan warna, Snow White, Hot Red dan Star Purple dengan banderol $473. Sedangkan varian kaca, R15 Dream Mirror Edition hanya dibalut warna merah dengan banderol $520. Terakhir, ada varian Ceramic Black Edition ditawarkan seharga $552.

Sumber berita Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter