Categories

Gadget

Selain Hasil Foto Berkelas, OPPO R17 Pro Juga Bisa Mengukur Jarak, Sudut dan Luas Area

Kemampuan ini dihasilkan dari kombinasi antara kamera TOF dan aplikasi AR Measurement

Bambang Winarso - 17 January 2019

OPPO R17 Pro menjadi suguhan pembuka di tahun 2019 khususnya untuk pasar Indonesia. Hadir dengan sejumlah fitur unggulan, R17 Pro menegaskan keseriusan OPPO dalam menghadirkan produk-produk berkualitas. Beberapa fitur yang diunggulkan antara lain, konfigurasi tiga kamera di belakang, teknologi Super VOOC Flash Charge dan sensor sidik jari di bawah layar AMOLED-nya yang bening.

Tapi ada satu lagi fitur yang cukup unik dan barangkali belum banyak dijumpai di smartphone lainnya, yaitu hadirnya kamera TOF (Time Of Flight) yang tidak hanya sebatas membantu kamera utama memperoleh informasi akan objek yang dibidik, tetapi juga bisa dipergunakan untuk membuat gambar 3 dimensi, mengukur jarak, panjang, luas dan sudut. Dengan kata lain, kamera di OPPO R17 Pro punya fungsi lebih dari sekadar mengabadikan momen.

Untuk mendapatkan kemampuan itu, pengguna R17 Pro harus mengunduh aplikasi tambahan bernama AR Measurement yang saat ini masih terus dimatangkan oleh tim pengembang. Versi betanya bisa diunduh di tautan ini. Dan karena masih dalam fase beta, maka akurasi hasil pengukuran yang ditunjukkan bisa bervariasi.

armeasure1

Dengan aplikasi ini, pengguna OPPO R17 Pro dapat melakukan beberapa hal yang berhubungan dengan jarak, luas, panjang dan sudut. Misalnya, pengguna ingin mengukur jarak tempat mereka berdiri dengan objek tertentu. Atau menghitung panjang sebuah benda, sudut bangunan atau luas are di sebuah tempat.

Cara pengukurannya cukup mudah, cukup dengan menentukan titik point awal dan akhir pengukuran, secara langsung pada layar akan tampil informasi dari pengukuran yang dilakukan. Fungsi-fungsi ini menawarkan solusi cerdas dan mudah untuk berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan tugas-tugas tersebut. Selain memasang aplikasi AR Measurement di perangkat, pengguna juga wajib memasang ColorOS versi terbaru di R17 Pro miliknya.

armeasure3

Anda yang sudah menunggu untuk segera memiliki OPPO R17 Pro secara offline bisa mulai melakukan pembelian perangkat yang mulai ditawarkan perdana pada hari ini (17/1) di Laguna Atrium, Mall Central Park Jakarta Barat. Berbagai penawaran menarik akan diberikan selama acara penjualan perdana, seperti program cashback, cicilan 0%, hadiah, trade-in dan juga area khusus bagi yang ingin mencoba R17 Pro sebelum meminangnya.

OPPO R17 Pro hadir dalam warna gradasi Radian Mist. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 9.999 juta, namun pada penjualan perdananya, konsumen akan mendapatkan cashback sebesar 1 juta rupiah.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id