Resmi, OPPO R17 Pro Dipastikan Meluncur di Indonesia pada Januari 2019

Resmi, OPPO R17 Pro Dipastikan Meluncur di Indonesia pada Januari 2019

Harga jual masih dirahasiakan, akan jadi kejutan di awal tahun
OPPO R17 Pro Bakal Hadir di Indonesia Januari 2019
OPPO R17 Pro Bakal Hadir di Indonesia Januari 2019

Pada bulan Agustus lalu, OPPO secara resmi memperkenalkan jagoan barunya di jajaran R bernama R17 Pro yang cukup spesial karena sejumlah fitur wah, salah satunya fitur SuperVOOC Flash Charge 50W yang juga diadopsi oleh seri Find X Lamborghini Edition, smartphone termahal buatan OPPO. Dan kali ini, menyusul Find X dan juga F9, R17 Pro sudah dikonfirmasi secara remi akan segera menyapa para fans Oppo di tanah air dalam waktu dekat ini.

Alinna Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia dalam rilis tertulis yang diterima Dailysocial mengatakan, “Akhirnya kami bisa mengonfirmasi kehadiran perangkat R17 Pro di Indonesia, butuh waktu yang panjang untuk menghadirkan perangkat ini, aspek legalitas dan kesiapan pabrik Indonesia menjadi pertimbangan kami sebelum melakukan konfirmasi, kami berharap perangkat ini akan disukai oleh konsumen terutama dari fitur terbaru yang dihadirkan seperti mode foto malam dan SuperVOOC Flash Charge.”

Melanjutkan apa yang disinggung di awal dan juga ucapan Alinna Wenxin, bahwa teknologi SuperVOOC Flash Charge yang diadopsi oleh R17 Pro memungkinkan perangkat untuk mengisi kembali daya yang hilang dalam waktu yang sangat cepat.

Untuk mendapatkan kembali tenaga secara penuh dari kondisi kosong, R17 Pro hanya membutuhkan waktu pengisian ulang selama 35 menit saja. Adanya 5 lapisan perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai dan perangkat itu sendiri menjadikan faktor keamanan seperti ancaman overheat selama pengisian tak perlu disangsikan lagi. Konfigurasi baterai di OPPO R17 Pro ini juga unik, di mana ia menggunakan komponen baterai 3.700 mAh yang dibagi menjadi dua bagian, masing-masing 1.850 mAh.

OPPO R17 Pro (2)

Di samping keunggulannya dalam memperoleh pasokan daya secara cepat, smartphone dengan notch tetesan air ini juga menawarkan beberapa kemampuan istimewa di sisi kamera. Bukan satu atau dua, smartphone berbasis Android 8.1 Oreo dengan sentuhan ColorOS 5.1 ini mengemas sekaligus tiga buah kamera di bagian belakang, masing-masing memiliki fungsi dan kemampuan berbeda. Sensor utama memiliki lensa 26mm dengan resolusi 12-megapixel, ukuran pixel 1.4µm, dan rentang aperture f/1.5-2.4. Kamera kedua memiliki resolusi 20-megapixel, mendukung autofocus (AF), dan aperture f/2.6. kemudian kamera terakhir merupakan depth sensor yakni TOF 3D stereo camera.

Sementara untuk urusan selfie, R17 Pro tak juga mau kalah dengan bekal kamera 25-megapixel yang memiliki spesifikasi terdiri dari lensa 20mm, dan aperture f/2.0.

OPPO R17 Pro (1)

Kokoh dengan AMOLED dan Pelapis Gorilla Glass 6

Lalu bagaimana dengan performanya? Sebagai penyeimbang, OPPO membenamkan chipset Snapdragon 710. Kapasitas RAM sendiri sebesar 8GB dengan daya tampung seluas 128GB. Seluruh komponen akan dibalut layar 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel berjenis AMOLED dan pelapis Gorilla Glass 6.

Meski harga jualnya belum diketahui, namun OPPO R17 Pro disebut bakal meresmikan kehadirannya di Indonesia pada bulan Januari 2019 mendatang dan menawarkannya dalam skema pre-order sebelum rilis ke pasaran. Opsi warna radian mist yang merupakan perpaduan warna ungu muda dan biru muda adalah yang paling mungkin ditawarkan terlebih dahulu.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO. 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…