Categories

Gadget

OPPO R17 Debut Lebih Cepat, Diperkuat Gorilla Glass 6 dan RAM 8GB

OPPO R17 sejatinya bakal diperkenalkan di ajang tersendiri bulan ini

Bambang Winarso - 14 August 2018

OPPO R17 sebenarnya santer diberitakan bakal jadi suguhan utama di sebuah acara yang digelar bulan ini di Tiongkok. Tapi, entah kenapa OPPO kemudian memutuskan untuk memajang perangkat barunya ini di situs resminya. Sehingga, kini terungkaplah sudah sebagian besar spesifikasi yang bisa dijumpai di OPPO R17, termasuk soal isu kaca pelapis Gorilla Glass 6 yang diberitakan minggu lalu.

Situs resmi OPPO mengungkapkan bahwa Oppo R17 terlihat identik dengan F9 Pro, model lain yang santer diberitakan bakal debut di India minggu depan. R17 masih mengikuti tren notch tapi dengan ukuran yang ekstra mungil dan kaca dengan warna gradien. Layar AMOLED yang digunakan memiliki luas 6,4 inci dengan rasio layar-ke-body sebesar 91,5 persen dan yap, ada pelapis kaca terbaru dari Corning, Gorilla Glass 6.

 

Jika wajah R17 mirip F9 Pro, lain halnya dengan bagian belakangnya yang terlihat seperti OnePlus 6. Kesan ini tampak dari layout kamera ganda yang ditumpuk secara vertikal di tengah dengan modul flash ditempatkan tepat di bawahnya. Namun, jangan mencari pemindai sidik jari di bagian belakang R17, karena Anda tidak akan menemukannya. Tapi, bukan berarti tidak ada sensor sidik jari. Melainkan dipindahkan ke bawah layar sehingga memungkinkan Anda membuka kunci dengan menempelkan jari Anda di layar.

 

Selain jadi yang pertama mengadopsi Gorilla Glass 6, OPPO R17 juga menjadi smartphone pertama yang didukung oleh Snapdragon 670, chipset kelas menengah baru yang telah dioptimalkan dengan teknologi AI terintegrasi.

Selain informasi di atas, pesifikasi OPPO R17 yang telah diungkap oleh laman resmi ini antara lain, RAM 8GB RAM, memori 128GB, kamera depan 25MP dengan fitur berbasis AI, ColorOS 5.2, dan, baterai 3500 mAh dengan VOOC Flash Charge.

OPPO R17 datang dalam dua pilihan warna, Twilight Blue dan Starry Purple. Situs web OPPO mengatakan bahwa pelanggan akan dapat memesan ponsel pintar ini mulai 18 Agustus waktu Tiongkok.

Sumber berita OPPO dan Gizmochina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter