Categories

Gadget

Dibekali Prosesor dan RAM yang Sama, Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Meluncur

Bambang Winarso - 21 May 2015

Oppo akhirnya resmi memperkenalkan R7 dan R7 Plus, dua smartphone kelas menengah berkelas yang selama ini lebih sering kita dengar dalam rumor dan kabar burung. Tapi kini, Oppo R7 dan R7 Plus bukan lagi imajinasi, memilih Beijing sebagai saksi, keduanya tampil begitu menawan.

Penampilan Oppo R7 dan R7 Plus yang begitu menonjol merupakan hasil dari rancangan layar melengkung yang menciptakan ilusi optic sehingga perangkat tampak tidak memiliki bezel. Casing unibody terbuat dari logam membalut perangkat dengan apik, berkontur di bagian tepi lalu menyatu dengan kaca 2.5D di bagian depan.

OPPO-VD-R7-Part01-Recovered_04

Oppo R7 mengemas layar AMOLED berukuran 5 inci, sementara Oppo R7 Plus lebih besar dengan ukuran 6 inci. Resolusi keduanya sama-sama 1920 x 1080 piksel dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Ketebalan keduanya sedikit berbeda di 6,3mm berbanding 7.75mm dengan bobot 147g dan 203g.

Info Menarik: FOVE VR Headset Tawarkan Kontrol Berbasis Gerakan Mata

Di sisi komponen jeroan, keduanya mempunyai banyak kesamaan. Untuk urusan chipset misalnya, sama-sama menggunakan Snapdragon 615 SoC yang terdiri dari prosesor octa-core 1,5GHz, RAM 3GB dan pengolah grafis Adreno 405.oppo r7_2

Komponen kamera keduanya juga relatif sama, dimana kamera belakang mengemas modul sensor 13MP plus 8MP di bagian depan. Komponen kamera ini kian lengkap dengan ketersediaan berbagai teknologi fotografi, seperti Colorful night, Slow shutter, Expert mode, Beautify, Ultra HD, Panorama, Audio photo, GIF, Double exposure, Super macro, RAW, HDR, Gorgeous color filters, Blurred background, Fast lens dan Slow lens.

Perbedaan jeroan terletak pada kapasitas memori internalnya, jika R7 hanya 16GB, R7 Plus punya bekal lebih lega yaitu 32GB disertai tambahan dukungan slot microSD.

Menimbang ukuran layarnya yang berbeda, Oppo menyematkan komponen baterai yang berbeda pula. Untuk varian R7, Oppo membekalinya dengan baterai 2.320mAh dan untuk varian R7 Plus Oppo meningkatkan kapasitasnya menjadi 4.100mAh. Keduanya sudah disertai teknologi pengisian cepat VOOC yang akan memberikan 75% tenaga tambahan hanya dengan 30 menit pengisian.

Oppo juga menyematkan custom UI ColorOS 2.1 yang berbasiskan Android 5.1 untuk keduanya, begitu juga dengan fitur 4G LTE dan dual SIM. Ada dua pilihan warna identik yang dapat dibawa pulang, yaitu gold dan silver.

Info Menarik: [NgulikApps] Call Recorder, Aplikasi untuk Merekam Percakapan Telepon

Soal harga, Oppo R7 akan dibanderol $400 atau setara dengan Rp 5,2 juta-an. Dan Varian Oppo R7 Plus seharga $480 atau Rp 6,2 juta-an (kurs Rp 13.000/$). Tiongkok akan jadi pendaratan pertama keduanya dimulai minggu ini, sementara untuk pasar internasional baru akan dimulai pada pertengahan Juni 2015.

Update:

Kabar baiknya, pihak Oppo Indonesia baru saja mengirimkan undangan peluncuran Oppo R7 dan R7 Plus yang akan digelar pada hari Rabu, 27 Mei 2015 di Jakarta Pusat. Jadi, sobat Trenogoers yang kepincut dengan kemolekan smartphone terbaru ini tidak perlu menunggu lama untuk bisa membawa pulang salah satunya.

Sumber berita GSMArenaOppo R7 dan R7 Plus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter