16 March 2015

by Bambang Winarso

Oppo R7 Siap Sokong Kiprah R5 dengan Body Lebih Tipis?

Sukses membuat kejutan lewat Oppo R5 yang diklaim sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia, Oppo dikabarkan kembali berniat menggebrak pasar dengan mempersiapkan penerusnya dengan nama Oppo R7.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh GSMArena dari PhoneArena, bahwa Oppo R7 baru saja memperoleh lampu hijau dari Ditjen Postel Indonesia dengan nama Oppo R7f. Namun sejauh ini baru segelintir informasi yang diketahui seputar perangkat.

Di antaranya adalah dukungan teknologi 4G LTE, dengan jeroan berupa prosesor octa-core MT6795 berbasiskan 64-bit buatan MediaTek yang menghasilkan daya gedor 2,2Ghz. Yang tak kalah mencolok, Oppo R7 disebut-sebut membawa komponen kamera yang tak main-main, yakni 20,7MP yang menempatkan perangkat masuk dalam jajaran ponsel pintar berkamera tinggi.

Info Menarik:Mulai Hari Ini, Pengguna di Bandung Sudah Bisa Menikmati Layanan Telkomsel 4G LTE

Selain itu, Oppo R7 juga mempunyai kemampuan untuk menampilkan sisi visual 2K atau 2560 x 1600 piksel. Sehingga untuk urusan visual dan grafis, Oppo R7 ada di garis terdepan ketimbang perangkat sekelas.

Sementara terkait desain perangkat, kendati belum ada keterangan resmi ataupun bocoran yang mengungkap lebih jauh. Banyak pihak percaya Oppo R7 akan mempertahankan keunggulan di Oppo R5 yakni di bagian ketebalan perangkat yang minim, hanya 4,85mm.

Atau bukan tak mungkin Oppo R7 mengalahkan Coolpad lvvi K1 Mini yang saat ini masih menjadi ponsel pintar tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 4,7mm, yang juga melangkahi Vivo X5.

Selain mempertahankan body ramping Oppo R5, Oppo bisa saja menyematkan berbagai peningkatan terutama di sektor baterai dan juga tambahan audio jack 3,5mm yang tidak dimiliki oleh sang pendahulunya. Kita nantikan saja perkembangan terbaru soal Oppo R7 yang kemungkinan besar tak lama lagi akan resmi terkuak.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Oppo R5.