Oppo Isyaratkan Smartphone Kamera R9 Segera Meluncur

Teaser pertama Oppo R9 memastikan fokusnya pada kamera dan segera mendarat dalam waktu dekat

Pabrikan perangkat ternama asal Tiongkok, Oppo baru saja merilis teaser resmi soal smartphone unggulan terbarunya R9 yang dikabarkan bakal menawarkan kamera sentris. Dalam teaser berupa gambar tersebut terpampang pula tagline yang sangat jelas, yang bila diterjemahkan bermakna “Inilah waktunya, sangat layak dan poin “9” lainnya. Ponsel kamera baru Oppo R9”.

Hanya saja mengingat ini adalah teaser resmi pertama, maka sangat mungkin Oppo R9 baru akan menampakkan diri dalam hitungan beberapa minggu ke depan. Namun, sejumlah rumor terkait smartphone sudah merebak jauh-jauh hari dan bila kabar ini cukup akurat, tampaknya Oppo R9 bakal menawarkan spesifikasi yang mengesankan sebagaimana LG G5 ataupun Xiaomi Mi 5, namun dengan menonjolkan kemampuan di sektor kamera seperti dijumpai di Oppo F1 yang mengawali eranya kamera sentris Oppo.

Prediksi terbaik saat ini adalah soal jeroan Oppo R9, di mana bila Oppo bermaksud menyaingi tiga flagship dari LG, Samsung dan Xiaomi, maka seharusnya Snapdragon 820 lah yang dipilih untuk menjadi juru gedor di perangkatnya ini. Sementara di bagian RAM, sangat mungkin pilihannya ada dua, 3GB atau 4GB dengan pilihan memori internal minimal 32GB dan 64GB.

Kabar lainnya menyakini Oppo R9 bakal dibalut layar 6 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) dan mengemas kamera 21MP yang diletakkan di belakang dan 13MP di depan. Seperti kebanyakan perangkat flagship, R9 juga diharapkan membawa sensor sidik jari dan baterai 3.700mAh.

Sumber berita Softpedia dan gambar header Ilustrasi Oppo F1.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again