Categories

Gadget

Oppo R9s dan R9s Plus Resmi Diumumkan, Beda Ukuran dan Dapur Pacu

Oppo R9s membawa Snapdragon 625, sedangkan Oppo R9s Plus menggunakan Snapdragon 653

Bambang Winarso - 20 October 2016

Oppo akhirnya secara resmi memperkenalkan dua smartphone barunya, R9s dan R9s Plus. Peresmian ini mengakhiri segala macam rumor dan spekulasi yang sejak jauh-jauh hari sudah merebak luas di media-media online.

Kehadiran Oppo R9s dan R9s Plus ini terbilang sangat cepat, hanya 7 bulan setelah kelahiran suksesornya, Oppo r9 dan R9 Plus pada bulan Maret lalu.

Jadi, seperti apa spesifikasi Oppo R9s dan R9s Plus ini, apa keunggulannya dan mengapa ponsel pintar ini patut masuk dalam daftar belanja Anda tahun ini.

Oppo R9s tiba dengan bekal layar 5,5 inci yang menawarkan kualitas visual sangat baik berkat resolusi 1080p yang dimiliki. Selain itu, layar juga menjanjikan kekuatan menangkal goresan dengan hadirnya lapisan Gorilla Glass 5 yang reputasinya sudah perlu diragukan.

Merangsek ke dalam, Oppo memilih untuk menggunakan Snapdragon 625 untuk R9s. Chipset ini terdiri dari komponen prosesor, grafis Adreno 506 dan juga RAM dengan kapasitas 4GB. Di samping tentu hadir pula memori internal seluas 64GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal. Oppo R9s sudah mempunyai sensor sidik jari yang diletakkan di depan, kemudian baterai 3.010mAh dengan teknologi VOOC dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dalam balutan Color OS 3.0.

Interface ColorOS di Oppo R9s Series

Berdiri tepat di sisi R9s, ada Oppo R9s Plus yang tampak lebih besar. Smartphone ini menggunakan layar 6 inci dengan resolusi 1080p dan bezel samping hanya 1.78mm dan rasio layar 79%. Untuk urusan performa, Oppo memilih menggunakan Snapdragon 653 dengan teman duet berupa RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Baterai Oppo R9s Plus juga relatif lebih besar, yakni 4.000mAh masih dengan tambahan teknologi pengisian cepat andalan Oppo, VOOC.

Selain perbedaan tersebut, spesifikasi lainnya relatif sama. Kedua ponsel sama-sama menggunakan kamera 16MP untuk bagian belakang dan depan. Kamera belakang mendapatkan aperture f/1.7, EIS untuk R9s dan OIS untuk R9s Plus. Sedangkan untuk kamera depan mendapatkan aperture f/2.0.

Bakal memulai debut di Tiongkok, harga Oppo R9s dan R9s Plus dipatok masing $415 dan %519. Tapi keduanya dijadwalkan rilis di waktu yang berbeda. Oppo R9s bakal diluncurkan pada tanggal 28 Oktober, sedangkan R9s Plus akan menyusul di bulan Desember.

Sumber berita Oppo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter