Categories

Gadget

OPPO Realme 1 Resmi Diumumkan, Meluncur di India Dalam 2 Varian

OPPO Realme 1 akan dijual secara resmi pada tanggal 25 Mei di India

Bambang Winarso - 16 May 2018

Oppo tumbuh cukup pesat di pasar Asia dan Asia Tenggara. Di tahun 2017, IDC menobatkan pabrikan asal Tiongkok ini sebagai brand paling besar nomor dua di Indonesia setelah Samsung. Jadi, wajar jika OPPO kemudian menginisiasi sub-brand baru bernama Realme sebagai langkah memperkuat lini dan bertahan dari agresi Xiaomi dan Huawei.

Publik pertama kali melihat sub-brand OPPO itu sekitar dua minggu yang lalu ketika mereka merilis teaser kedatangan anggota pertamanya, Realme 1. Kemaren (15/5/2018) waktu India, OPPO akhirnya secara resmi meluncurkan perangkat pertama di bawah sub-brand-nya.

Perangkat yang disebut sebagai smartphone kelas menengah premium ini diluncurkan dalam dua varian, satu dengan RAM 3GB plus memori 32GB dijual seharga $132 dan satu lainnya dengan RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB yang dibanderol seharga $206. Perangkat ini akan tersedia secara eksklusif di Amazon India dan belum ada konfirmasi ke mana lagi OPPO akan memboyong Realme 1 guna memperluas pasar sasaran. Ditujukan pertama kali untuk pasar India, penjualan pertama perangkat akan dilakukan pada 25 Mei dengan penawaran bonus yang menarik.

OPPO Realme 1 mempunyai panel layar FullHD + yang membentang sepanjang 6.0 inci secara diagonal. Tidak ada notch di bagian dahi, tapi sentuhan khas OPPO berupa pola berlian terlihat di bagian belakang, menampilkan kesan mewah dan berkelas. Merembet ke bagian dalam, Realme 1 didukung oleh MediaTek Helix P60 yang diimbangi oleh komponen RAM 3GB atau 6GB.

Karena perangkat dirancang untuk memuaskan dahaga kaula muda, Realme 1 membawa kamera yang dibekali fitur AI Shot untuk mempercantik selfie. Kamera beresolusi 8MP-nya dapat mengenali 296 titik wajah untuk memberikan hasil yang disesuaikan. Sementara di bagian belakang, Realme 1 dibekali satu buah sensor 13MP yang juga dilengkapi dengan teknologi AI untuk kedalaman efek.

Realme 1 akan hadir dengan Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 sebagai sistem operasi pilihan serta dukungan dual SIM dan baterai 3.400 mAh.

Sumber berita Amazon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter