Categories

Gadget

Gandeng Amazon India, OPPO Rilis Brand Smartphone Baru, Realme

Smartphone pertama yang diluncurkan di bawah bendera baru ini dinamai Realme 1

Bambang Winarso - 3 May 2018

Beberapa pekan yang lalu, pabrikan perangkat asal Taiwan ASUS mengumumkan kemitraan strategis dengan raksasa e-commerce India Flipkart untuk peluncuran smartphone ASUS ZenFone di pasar Bollywood. Smartphone pertama yang diluncurkan di India sebagai bagian dari kemitraan itu adalah ASUS ZenFone Max Pro M1. Menempuh langkah serupa, perusahaan smartphone lainnya, OPPO juga mengumumkan kerjasama dengan pemain e-commerce yang juga beroperasi di India. Tak salah lagi, saat ini kita berbicara tentang OPPO dan Amazon India yang sepakat bermitra untuk meluncurkan smartphone dengan brand baru bernama Realme di India.

OPPO yang bernaung di bawah BBK Electronics dari China secara agresif menjual perangkat mobile mereka secara offline. Hasilnya, OPPO memperoleh porsi pangsa pasar yang baik di India bahkan global. Inisiatif meluncurkan brand baru Realme merupakan langkah strategis untuk menandai kehadirannya di pasar online, menyaingi Xiaomi yang lebih dulu menguasai pasar tersebut. Realme 1 akan menjadi smartphone pertama di bawah bendera baru tersebut.

OPPO belum membeberkan secara lengkap spesifikasi Realmi 1 yang disebut bakal debut 15 Mei mendatang. Namun, Amazon India sudah meluncurkan laman mini yang menampilkan beberapa informasi awal.

Berdasarkan informasi tersebut, tampak Realmi mempunyai desain belakang yang terlihat mirip dengan OPPO A3 yang diluncurkan belum lama ini. OPPO A3 sendiri mempunyai bekal yang cukup baik untuk bersaing di tier harga terjangkau, termasuk berhadapan dengan Redmi 5A. OPPO A3 menjalankan Android 8.1 Oreo berbasis ColorOS 5.0 yang tampil apik di layar dengan penampang selebar 6,2 inci full-HD+ (1080x2280 piksel) LTPS bersama dengan aspek rasio 19: 9. Jeroannya ditenagai prosesor octa-core MediaTek Helio P60 SoC, RAM 4GB, dan memiliki sensor kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, penyimpanan internal 128GB dan baterai 3400mAh.

Realme 1 kemungkinan bakal mengadopsi sebagian besar komponen di OPPO A3, tetapi dengan sejumlah pemangkasan di beberapa bagian sebagai konsekuensi dari harganya yang murah. Kita nantikan saja pada tanggal 15 Mei mendatang, seperti apa wujud dan spesifikasi aslinya.

Video OPPO A3

https://www.youtube.com/watch?v=WJdnyP6Kt-E

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter