Categories

Gadget

OPPO Luncurkan Reno Ace, Lengkap dengan Edisi Khusus Bertema Gundam

Spesifikasi flagship dengan teknologi pengisian baterai tercepat

Glenn Kaonang - 11 October 2019

Dengan output sebesar 50 W, teknologi charging SuperVOOC yang terdapat pada OPPO R17 Pro sudah termasuk yang tercepat saat ini, sanggup mengisi penuh baterai perangkat dalam waktu 35 menit saja. Di saat pabrikan lain belum sempat mengejar, OPPO sudah tancap gas dengan versi SuperVOOC yang lebih baru lagi.

Teknologi ini diperkenalkan bersamaan dengan ponsel baru Reno Ace di Tiongkok. OPPO mengklaim baterai Reno Ace yang berkapasitas 4.000 mAh dapat terisi penuh dalam waktu 30 menit saja; lebih cepat 5 menit, padahal kapasitas baterainya juga lebih besar ketimbang milik R17 Pro.

Ini dikarenakan output dayanya naik lagi menjadi 65 W pada versi terbaru teknologi SuperVOOC yang didukung. Andaikata konsumen cuma punya waktu 5 menit, baterai Reno Ace rupanya sudah bisa terisi sekitar 27% dari kapasitas totalnya.

OPPO Reno Ace

Reno Ace juga cukup memikat dari segi spesifikasi. OPPO membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, pilihan RAM berkapasitas 8 GB atau 12 GB, serta storage tipe UFS 3.0 sebesar 128 GB atau 256 GB.

Layarnya pun juga istimewa meski masih menyimpan notch. Reno Ace menggunakan panel AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixel, akan tetapi refresh rate-nya berjalan di angka 90 Hz, sama seperti OnePlus 7T maupun OnePlus 7 Pro. Layar dengan sensor sidik jari terintegrasi ini juga disebut mampu mereproduksi 100% spektrum warna DCI-P3, dan tingkat kecerahannya bisa mencapai angka 1.000 nit saat menampilkan konten HDR.

Di sektor kamera, Reno Ace mengandalkan konfigurasi empat kamera belakang seperti seri Reno 2. Keempatnya mencakup kamera 48 megapixel (Sony IMX586) f/1.7, kamera telephoto 13 megapixel f/2.4, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, dan kamera monokrom 2 megapixel f/2.4. Di bagian depan, Reno Ace mengemas kamera 16 megapixel f/2.0.

OPPO Reno Ace Gundam Edition

Secara fisik, Reno Ace mengusung desain yang sudah bisa dibilang khas seri Reno. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Starry Blue dan Psychedelic Purple. Namun yang paling mengejutkan, OPPO juga bakal merilis Reno Ace edisi khusus Gundam dalam rangka merayakan ulang tahun franchise tersebut yang ke-40.

Seperti yang bisa Anda lihat, edisi terbatas ini hadir dengan warna spesial yang menyerupai Gundam RX-78-2, lengkap sampai ke kemasannya. Selain itu, OPPO juga bakal menawarkan aksesori khusus untuk Reno Ace edisi Gundam ini, seperti misalnya attachable gamepad yang juga bertema Gundam.

OPPO Reno Ace Gundam Edition

Di Tiongkok, OPPO bakal segera memasarkan Reno Ace dengan harga 2.999 yuan (± Rp 6 juta) untuk varian yang mengemas RAM 8 GB dan storage 128 GB, atau 3.799 yuan (± Rp 7,5 juta) untuk varian yang dibekali RAM 12 GB dan storage 256 GB.

Untuk edisi Gundam-nya, OPPO membanderol harga 3.599 yuan (± Rp 7,2 juta); lebih murah karena ia mengemas RAM 8 GB dan storage 256 GB. OPPO hanya akan menjual edisi khusus ini sebanyak 30.000 unit saja, dan konsumen sudah bisa melakukan pre-order mulai tanggal 21 Oktober sebelum pemasaran resminya berlangsung pada 11 November.

Sumber: 1, 2, 3.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id