Oppo Reno Bakal Gantikan Seri F Sekaligus Seri R

Oppo Reno Bakal Gantikan Seri F Sekaligus Seri R

Sejalan dengan rencana Oppo untuk men-discontinue kedua seri tersebut
Oppo Reno series / Oppo
Oppo Reno series / Oppo

Sejak Oppo Reno diperkenalkan bulan lalu, sudah banyak yang memprediksi bahwa seri tersebut bakal menggantikan seri F ke depannya. Bukan hanya itu, berhubung Reno sendiri menjalani debut perdananya bersama dua varian sekaligus, tidak sedikit pula yang meragukan potensinya menjadi pengganti seri R di segmen flagship.

Realisasinya sebenarnya cuma tinggal menunggu waktu, dan indikasi kuatnya bisa dilihat dari laporan terbaru yang diterima oleh 91mobiles. Narasumber mereka mengatakan bahwa divisi mobile Oppo belum lama ini telah merayakan satu dasawarsa kiprah mereka di Tiongkok, dan dalam rangka itu pula mereka ingin menerapkan perubahan pada lineup produknya.

Ke depannya, seri F bakal di-discontinue dan digantikan sepenuhnya oleh seri F. Bukan cuma di Tiongkok, Oppo juga bakal memberlakukannya di India, dan kemungkinan besar juga di negara-negara lain tempat mereka memasarkan produknya.

Yang dimaksud sebagai pengganti seri F tentunya adalah Reno varian standar yang ditenagai oleh chipset kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 710. Kalau benar, ini berarti Oppo F11 dan Oppo F11 Pro bakal menjadi model terakhir dari Oppo seri F.

Di sisi lain, Oppo Reno 10x Zoom dengan kamera ala periskop dan performa kelas flagship kemungkinan besar akan menjadi penerus Oppo seri R, yang terakhir diwakilkan oleh Oppo R17 Pro. Wacana ini juga sejalan dengan rencana Oppo untuk men-discontinue seri R sebelum ini.

Oppo Reno

Lalu bagaimana dengan seri Find? Well, meski belum ada update mengenainya, saya kira seri tersebut tidak akan terpengaruh oleh kehadiran Reno. Pasalnya, kalau kita lihat riwayat perjalanan Oppo selama ini, seri Find selalu mereka pakai sebagai medium untuk mendemonstrasikan terobosan terbaru yang mereka prediksi bakal menjadi mainstream.

Oppo Find X yang dirilis tahun lalu adalah contoh terbaiknya. Kalau bukan karena ponsel tersebut (dan konsep Vivo Apex tentunya), dunia mungkin bakal lebih terlambat mengenal smartphone dengan kamera depan model pop-up, yang di tahun 2019 ini semakin sering dipilih sebagai alternatif yang lebih baik terhadap notch, termasuk halnya oleh flagship sekelas OnePlus 7 Pro.

Sumber: 91mobiles.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…