Categories

Gadget

OPPO Reno4 F Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Alternatif yang fashionable dan lebih terjangkau dari Reno4

Glenn Kaonang - 12 October 2020

Desain dan kamera OPPO Reno4 F sudah kita bahas, sekarang giliran spesifikasinya yang perlu kita tinjau lebih jauh. Sebelumnya, perlu diingat bahwa Reno4 F memang diposisikan sebagai ponsel yang lebih terjangkau dari Reno4 Pro maupun Reno4, jadi cukup wajar apabila spesifikasinya memang kalah dari kedua smartphone tersebut.

Kalah bukan berarti lemah, sebab di atas kertas spesifikasi Reno4 F masih sangat mumpuni. Yang paling utama, Reno4 F mengandalkan chipset MediaTek Helio P95, chipset yang sama persis seperti yang digunakan oleh Reno3 Pro, yang sendirinya sudah terbukti andal untuk urusan performanya.

Dipadukan dengan RAM 8 GB, bisa dipastikan hampir semua game populer sanggup Reno4 F jalankan dengan mulus. Kapasitas penyimpanan internalnya tercatat sebesar 128 GB, dan tentu saja dapat diekspansi dengan bantuan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankan adalah ColorOS 7.2 yang menggunakan Android 10 sebagai basisnya.

Juga menarik adalah, meskipun tebal bodi Reno4 F hanya 7,48 mm, OPPO rupanya masih bisa menjejalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging 18 W. Teknologi pengisian daya cepat ini rupanya menjadi faktor pembeda utama di antara keluarga Reno4. Duduk di kasta paling atas adalah Reno4 Pro dengan dukungan fast charging 65 W, disusul oleh Reno4 dengan 30 W, lalu Reno4 F dengan 18 W.

Untuk layarnya, Reno4 F menggunakan panel Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixel, lengkap beserta sensor sidik jari terintegrasi dan lapisan kaca Gorilla Glass 3+. Berkat diameter lubang kamera yang hanya selebar 3,7 mm, Reno4 F bisa mencatatkan rasio screen-to-body sebesar 90,7%.

Lubang kameranya sendiri dihuni oleh kamera 16 megapixel dan depth sensor 2 megapixel. Untuk kamera belakang, Reno4 F mengunggulkan kamera utama 48 megapixel f/1.8 dengan ukuran sensor sebesar 1/2 inci, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, dan sepasang kamera monokrom 2 megapixel. Fitur-fitur kameranya sendiri sudah kita bahas sebelumnya pada saat unboxing.

Kabar terbaiknya adalah, semua itu bisa didapatkan dengan harga resmi Rp4.299.000 saja, selisih cukup signifikan jika dibandingkan dengan banderol harga Reno4. Pilihan warna yang tersedia untuk Reno4 F ada dua, yakni Matte Black dan Metallic White.

Penjualan perdananya akan dimulai pada 17 Oktober, namun OPPO juga akan menggelar flash sale di Shopee pada tanggal 12 Oktober mulai pukul 21.00 hingga 23.59. Konsumen yang memesan selama flash sale berlangsung bakal mendapatkan packaging dengan sleeve khusus, voucher Indomaret senilai Rp100.000, giftbox OASE LP01 senilai Rp800.000, dan Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70 GB.

Selanjutnya sampai tanggal 16 Oktober, konsumen bisa melakukan pre-order Reno4 F melalui online store OPPO Indonesia maupun counter fisiknya guna mendapatkan hadiah langsung berupa giftbox OASE LP01 senilai Rp800.000 dan Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package sampai 70 GB.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter