Categories

Gadget

OPPO Reno4, Pilihan Smartphone Under 5 Juta Rupiah

Gadget Champions 2020 menganugerahkan award untuk perangkat ini sebagai smartphone terbaik di-range harga 3-5 juta rupiah

Wiku Baskoro - 30 December 2020

Perkembangan smartphone dewasa ini menyajikan berbagai pilihan dengan fitur yang beraham. Menjadikan konsumen memiliki banyak pilihan. Salah satu perangkat yang terpilih mendapatkan awards dalam ajang Gadget Champions 2020 adalah OPPO Reno4.

Perangkat OPPO ini menjadi pemenang untuk kategori smartphone terbaik di-range harga 3-5 juta rupiah. Dijual dengan harga resmi 4.99 juta rupiah, OPPO Reno4 menawarkan sederet fitur yang bisa diandalkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari fotografi dan videografi, desain yang keren sampai dengan urusan antar muka paling update.

Berikut ini rangkuman beberapa keunggulan OPPO Reno4 yang juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa perangkat ini bisa menjadi pilihan untuk smartphone rentang harga 3-5 juta rupiah.

1. Dukungan prosesor

Reno4 hadir dengan prosesor untuk segmen perangkat menengah yang bisa diandalkan yaitu Snapdragon 720G, kecepatan up to 2.3GHz. Performa untuk gaming atau aktivitas lain telah bisa didukung dengan cukup baik dengan prosesor ini. RAM 8GB dan ROM 128GB juga menjadi pelengkap sebagai perangkat yang bisa diandalkan.

Dukungan prosesor ini juga mampu membantu performa untuk berbagai fitur yang ada di perangkat seperti untuk fotografi, perekaman video, pemrosesan serta fitur-fitur seperti AI enhanced smart sensor, smart aircontrol, smart spying prevention dan smart rotation.

2. Kamera mumpuni untuk berkreasi

Salah satu keunggulan perangkat ini adalah pada fitur fotografinya yang mendukung para konten kreator untuk berkarya. Cocok untuk segmen under 5 juta yang membutuhkan perangkat yang bisa diandalkan tapi tetap terjangkau. Spesifikasinya, kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Untuk fiturnya ada beberapa yang jadi unggulan, antara lain:

  • AI Color Portrait dapat menghasilkan foto portrait dengan latar belakang bokeh yang cantik, tetapi kita bisa lebih menonjolkan subjek yang tetap berwarna dengan latar belakang monokrom.
  • AI Monochrome, fitur ini akan menyoroti warna-warna tertentu saja selama pembuatan video yaitu warna RGB. Misalnya kita bisa menonjolkan warna merah saja, maka semua warna lain yang ada di dalam frame akan dijadikan monokrom.
  • Mode high frame rate 960 fps yang pada resolusi 720p dan 480 fps pada resolusi 1080p. Saat memilih 960 fps, video 1 detik menjadi 10 detik. Contoh yang umum kita bisa memecah balon yang berisi air dan hasil video gerak lambat nya sangat epik. Fitur ini bisa ditemukan pada aplikasi kamera, kemudian pilih more dan Slo-Mo.
  • Night Flare Portrait, fitur yang menggabungkan kemampuan fitur portrait mode dan night mode untuk menciptakan foto portrait di malam hari yang unik dengan efek flare dari bokeh lampu di latar belakang.
  • Ultra Steady Video pada OPPO Reno4 telah disempurnakan dan pada generasi ketiga kini kompatibel dengan kamera depan. Fitur ini membantu kita menghasilkan video dengan gerakan mulus tanpa bantuan gimbal.

3. Desain keren

Sebuah perangkat smartphone akan hampir selalu berada dalam genggaman. Maka desain yang keren akan menjadi penting karena perangkat ini akan sangat sering digunakan, tidak hanya kenyamanan saat menggenggam tetapi tampilan juga menjadi fitur tambahan yang menyenangkan. Reno4 memiliki desain yang cukup menonjol dibandingkan perangkat di kelasnya.

Salkah satu varian warna Reno4 menghadirkan efek tulisan di bagian belakang smartphone, memberikan kesan premium untuk perangkat. Selain itu perangkat ini memiliki ketebalan 7.7mm dengan berat 165 gram. Kombinasi desain serta ketipisan perangkat menjadikan Reno4 pro menyenangkan untuk dibawa dan digunakan dalam segala aktivitas.

4. Fitur lengkap dan dukungan update OS paling baru

Salah satu keunggulan perangkat OPPO adalah tampilan antar muka mereka. Reno4 pun tidak lain memiliki berbagai keunggulan yang dibawa ColorOS dari OPPO. Anda bisa menikmati berbagai fitur seperti Quick Return Bubble, Icon Pull-down Gesture, 3 Finger Scrolling Screenshot dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Reno4 pun akan siap mendapatkan sistem operasi paling anyar Google yaitu Android 11. Dengan ColorOS 11 yang nantinya bisa dinikmati pengguna, maka fitur yang ditawarkan juga akan bertambah. Pengguna akan bisa mencoba fitur yang lebih terpersonalisasi seperti membuat Always-On Display, tema, dan wallpaper, font, icon, dan nada dering sendiri.

5. Dukungan baterai yang mumpuni

Salah satu bagian penting dari perangkat segmen menengah adalah dukungan baterai yang mumpuni. Baterai 4015mAh siap mendukung berbagai kegiatan pengguna, mulai dari fotografi, hiburan sampai dengan main game atau mendukung kinjera produktivitas. Selain itu dukungan fast charging VOOC 4.0 juga akan menambah kenyamanan, karena kini Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya smartphone.

5 Alasan di atas adalah hal utama yang menjadi keunggulan dari Reno4, bagi Anda yang ingin memiliki perangkat ini, OPPO Reno4 bisa dibeli lewat official store OPPO Indonesia di berbagai e-commerce seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku, dan Lazada dengan harga Rp4.999.000.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial dan didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter