Categories

Gadget

OPPO Reno6 Hadir dengan Warna Baru Aurora dan Stellar Black, Keduanya Berpenampang Matte

Kini OPPO Reno6 Aurora dan Stellar Black sama-sama mengadopsi teknologi Reno Glow

Lukman Azis - 30 June 2021

Ada yang sudah tidak sabar menantikan suksesor Reno5? Setelah terdaftar di Postel dan Kemenperin, hari ini melalui 'Reno6 1st Appearance Event', OPPO menunjukkan penampilan luar alias desain dari Reno6. OPPO juga kembali menekankan bahwa Reno6 versi Indonesia telah disesuaikan dan dipastikan berbeda dengan versi Tiongkok.

Ya, Reno6 masih mengadopsi bahasa desain yang sama seperti generasi Reno sebelumnya yakni Reno4 dan Reno5. OPPO menyebutnya sebagai 'Dazzling Design' dengan lapisan Diamond Spectrum dan teknologi pewarnaan Reno Glow. OPPO masih menitikberatkan kenyamanan penggunaan dengan bodi ringkas yang tipis dan ringan, ketebalannya hanya 7,8mm dan bobotnya sekitar 173 gram.

Lalu, apa yang berbeda? Sebelumnya Reno4 tiba dalam warna Galactic Blue dan Space Black, serta Reno5 tersedia dalam warna Fantasy Silver dan Starry Black. Khusus warna hitam klasik OPPO selalu menggunakan sentuhan akhir glossy tanpa dibekali Reno Glow.

Reno6 hadir dengan warna baru, yaitu Aurora dan Stellar Black. Kali ini keduanya dikemas dengan Reno Glow dan hanya tersedia dalam sentuhan akhir bebas sidik jari matte, bukan hanya itu gradasi warna yang dihasilkan bakal lebih kaya tetapi tampil lebih mulus berkat lima lapisan Diamond Spectrum.

"OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya, mengaplikasikan Reno Glow, OPPO berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 (lima) lapisan Diamond Spectrum, setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 (tiga) lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno5. Mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Jadi, Diamond Spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Lima lapisan Diamond Spectrum pada Reno6 memiliki peranan berbeda, di antaranya lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Dengan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, OPPO memberikan sentuhan akhir Reno Glow untuk menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus. Sentuhan efek terbaru ini melalui sebuah ukiran laser lebih padat yang menciptakan banyak sudut reflektif pada penampang belakang Reno6.

Beralih ke bagian muka, Reno6 tampil dengan layar bertipe Single Punch-Hole Display. Sedangkan pada sektor kamera, Reno6 terlihat membawa empat kamera yang disebut Quad AI Camera dengan kamera utama beresolusi tinggi 64MP. Detail lainnya seperti fitur-fitur, spesifikasi lengkap, serta ketersediaan dan harga akan dijelaskan pada rangkaian kegiatan perkenalan Reno6 di acara mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter