Categories

Gadget

OPPO Resmi Umumkan ColorOS 12 Berbasis Android 12 Versi Global, Usung Bahasa Desain Inklusif

Fitur baru ColorOS 12 antara lain Omoji, PC Connect, dan fitur privasi seperti privacy dashboard, approximate location sharing, serta indikator mikrofon dan kamera

Lukman Azis - 12 October 2021

OPPO akhirnya resmi mengumumkan sistem operasi terbaru ColorOS 12 berbasis Android 12 untuk pengguna globalnya. Menyuguhkan seamless experience yang mendekati stok Android 12, termasuk UI yang serba baru dengan bahasa desain inklusif, performa yang lebih lancar, dan kaya fitur yang membatu meningkatkan produktivitas sehari-hari.

Hadir di 68 negara, menyentuh kehidupan 440 juta pengguna di seluruh dunia, inclusivity menjadi tema sentral dalam pembuatan ColorOS 12. Dibangun di atas konsep OPPO Infinite Design yang ringan, bersih, kaya, dan sangat dapat disesuaikan - ColorOS 12 menyuguhkan pengalaman yang lebih inklusif.

ColorOS yang baru dilengkapi dengan ikon 3D yang lebih lembut, 300 animasi yang ditingkatkan dengan Quantum Animation Engine yang lebih halus dan selaras, serta Always-on Display 2.0 yang dapat disesuaikan lebih banyak lagi dengan menambahkan Omoji, teks, pola, warna, dan informasi lainnya. Bicara soal Omoji, fitur ini mengandalkan algoritme advanced face capture menggunakan 77 titik di wajah dan 200+ elemen gaya untuk membuat refleksi pengguna secara real-time.

Dari segi konektivitas, ColoOS 12 membawa fitur praktis seperti PC Connect yang menyinkronkan smartphone dan komputer Anda. Serta, membawa rangkaian fitur cerdas seperti smart sidebar-screen translate, clone phone 2.0, adaptive sleep, bubble animation, custom notification change, phone manager, air gestures, text zoom, dan conversation widget.

OPPO mendengarkan umpan balik penggunanya dan memprioritaskan privasi di ColorOS. Tidak hanya hadir dengan semua fitur keamanan dan privasi yang ditingkatkan dari Android 12, termasuk privacy dashboard, approximate location sharing, serta indikator mikrofon dan kamera. Tetapi juga meningkatkan fitur yang dikembangkan oleh OPPO seperti private system, private safe, app lock, dan lainnya.

OPPO juga bertujuan untuk menjadikan ColorOS yang lebih ramah bagi developer Android. Selain menyediakan SDK kamera gratis yang mencakup kemampuan kamera OPPO seperti Ultra Steady Video Shooting, HDR, Super Wide-Angle, dan lainnya. OPPO juga telah membuka HyperBoost dan Color Vision Enhancement. Lebih detail, Anda bisa menonton video pengumuman ColorOS 12 di bawah ini.

Sumber: OPPO ColorOS

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter