Categories

Gadget

OPPO Segera Luncurkan Seri Reno3 di Indonesia

Wajah baru, persona baru pula untuk mewakilinya

Glenn Kaonang - 6 March 2020

OPPO sedang bersiap untuk merilis seri Reno3 di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini diketahui melalui unggahan akun resmi OPPO Indonesia di Instagram baru-baru ini, yang menunjukkan aktor Yoshi Sudarso dan aktris Cinta Laura sedang menggenggam perangkat, ditambah dengan tulisan “What is Reno?”

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar, perangkat itu mengemas empat kamera belakang, dan seri Reno3 yang diperkenalkan menjelang pergantian tahun kemarin memang mengusung kuartet kamera di punggungnya. Yang belum diketahui adalah modelnya; apakah OPPO Indonesia berniat menghadirkan Reno3 saja, atau bersamaan dengan Reno3 Pro?

What is Reno?

Secara visual, perbedaan di antara kedua model itu baru tampak jika dilihat dari depan, sebab Reno3 masih mengadopsi notch, sedangkan Reno3 Pro lebih modern berkat layar hole-punch. Juga berbeda adalah ukuran bezel bawahnya, yang kelihatan lebih tipis pada Reno3 Pro.

Masih seputar kamera, Reno3 juga menjanjikan kemampuan fotografi malam yang lebih baik dari sebelumnya. Dijelaskan oleh Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia, selain hardware baru yang lebih mumpuni, pencapaian ini juga diwujudkan oleh software yang lebih sempurna, yang memanfaatkan algoritma baru untuk mendukung komposisi multi-frame dengan durasi exposure yang lebih lama.

Sampel foto tangkapan Reno3 di malam hari / OPPO Indonesia
Sampel foto tangkapan Reno3 di malam hari / OPPO

Keterlibatan AI juga berpengaruh terhadap pengendalian noise pada gambar, dan semua ini bersinergi untuk menghasilkan foto yang lebih bagus dalam kondisi pencahayaan yang minim melalui fitur Night Mode atau Ultra Dark Mode, yang akan aktif pada saat kadar cahaya berada di bawah 1 lux.

Selain kamera yang berkelas, fitur lain yang diunggulkan seri Reno3 adalah layar dengan refresh rate setinggi 90 Hz. Dibandingkan layar dengan refresh rate standar (60 Hz), animasi seperti scrolling akan terlihat lebih mulus pada layar 90 Hz. Di samping itu, seri Reno3 turut mengunggulkan touch sampling rate sebesar 180 Hz supaya sesi gaming juga bisa terasa lebih mulus.

Lebih lengkapnya kita tunggu saja peluncuran resmi OPPO Reno3 di Indonesia, yang kemungkinan besar akan dilangsungkan dalam beberapa hari mendatang.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id