OPPO Segera Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Atas Baru di Indonesia

OPPO Segera Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Atas Baru di Indonesia

Gaya desainnya mirip seri Reno
Teaser gambar perangkat baru yang akan segera dirilis OPPO Indonesia / @aryo_ma (Instagram)
Teaser gambar perangkat baru yang akan segera dirilis OPPO Indonesia / @aryo_ma (Instagram)

Update: Berdasarkan siaran pers terbaru yang dirilis OPPO Indonesia, perangkat baru yang dimaksud adalah OPPO A9 2020. Wujud dan detailnya masih misterius, tapi yang pasti perangkat ini bakal menjadi seri A pertama yang ‘naik kelas’, terlihat dari keterlibatan para brand ambassador OPPO dalam mempromosikannya.

Menurut Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, A9 2020 bakal menghadirkan sejumlah inovasi yang sebelumnya tidak pernah kita temui dari OPPO seri A. Banderol harganya sendiri diperkirakan berada di rentang 3 – 4 jutaan.


Artikel asli: Belum ada empat bulan berlalu sejak OPPO merilis seri Reno dan K3 secara resmi di pasar tanah air, namun ternyata mereka sudah bersiap untuk meluncurkan perangkat baru lagi. Disampaikan melalui siaran pers, kalau semuanya berjalan sesuai rencana, perangkat anyar ini bakal diungkap pada pertengahan bulan September nanti.

OPPO sudah mengantongi sertifikasi postel maupun TKDN atas perangkat ini. Pada sertifikat TKDN-nya, tercatat bahwa perangkat yang hendak dirilis memiliki nomor model “CPH1933”. Tipe persisnya masih belum diketahui, tapi berhubung OPPO A1K mengusung nomor model “CPH1932”, ada kemungkinan perangkat ini merupakan anggota baru dari OPPO seri A. A9 edisi baru mungkin?

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan bahwa perangkat yang akan mereka luncurkan ini bakal menarget kalangan menengah ke atas. Lewat akun Instagram pribadinya, Aryo juga sempat mengunggah foto tampak belakang perangkat ini, tapi hanya sebagai teaser dalam wujud siluet.

Dari siluet tersebut, tampak bahwa bahasa desain yang diusung mirip dengan seri Reno, sehingga saya sempat berpikir bahwa ini merupakan salah satu dari seri Reno 2 yang baru-baru ini dirilis di India. Namun demikian, keunggulan utama seri Reno 2 adalah konfigurasi empat kamera belakang, sedangkan perangkat ini tampaknya hanya mengemas tiga kamera saja.

Prediksi saya tentu bisa saja salah, apalagi mengingat deretan penawaran OPPO banyak berbeda di tiap negara. Satu hal yang bisa dipastikan adalah, nilai jual utama perangkat ini terletak pada kameranya. Menutup siaran persnya, OPPO juga bilang bahwa perangkat ini akan membawa perspektif baru pada kamera smartphone kelas menengah ke atas.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…