Categories

Gadget

OPPO Segera Ungkap Teknologi Pengisian Baterai dengan Output 125W

SuperVOOC 3.0? UltraVOOC?

Glenn Kaonang - 14 July 2020

OPPO Find X2 dan Find X2 Pro saat ini merupakan salah satu smartphone dengan dukungan teknologi pengisian baterai tercepat di pasaran. Teknologi yang saya maksud persisnya adalah SuperVOOC 2.0, yang menawarkan output maksimal sebesar 65W dan mampu mengisi ulang baterai perangkat hingga penuh dalam waktu 38 menit saja.

Tipikal OPPO, tentu saja mereka belum puas dengan pencapaian tersebut. Sebuah video singkat yang mereka unggah ke Twitter baru-baru ini menunjukkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan teknologi charging yang lebih baru dan lebih ekstrem lagi dengan output daya sebesar 125W, nyaris dua kali lipat SuperVOOC 2.0.

Sebagai konteks, charger MacBook termahal yang Apple jual saat ini punya daya sebesar 96W. Yup, ini berarti smartphone flagship OPPO yang akan datang bakal mendukung kecepatan pengisian ulang yang lebih kencang ketimbang sebuah laptop.

Apakah ini berarti ukuran fisik charger-nya bakal dua kali lebih besar ketimbang charger SuperVOOC 2.0? Semestinya tidak, sebab OPPO sudah memanfaatkan material Gallium nitride (GaN) guna meningkatkan efisiensi charger tanpa menambah volumenya secara drastis. Sebelum ini OPPO juga sudah membuktikannya; ukuran adaptor SuperVOOC 2.0 tidak berbeda jauh dari adaptor SuperVOOC generasi pertama, padahal selisih output-nya mencapai 15W.

Detail lengkap mengenai teknologi SuperVOOC generasi terbaru ini akan diungkap pada tanggal 15 Juli. Selain mendemonstrasikan secepat apa proses pengisian yang bisa dilakukan dengan output sebesar 125W, OPPO seharusnya juga akan menjelaskan sejumlah inovasi yang mereka terapkan agar teknologi ini tidak berisiko membahayakan.

Kira-kira apa nama yang bakal OPPO gunakan? Apakah SuperVOOC 3.0? Atau malah UltraVOOC karena lompatannya sedemikian jauh? Kita tunggu saja pengumumannya tidak lama lagi.

Sumber: GSM Arena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter