OPPO Siapkan Lawan Seimbang untuk Vivo V5 Plus?

OPPO dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone selfie baru bernama F3 dan F3 Plus

OPPO sepertinya sedang bersiap-siap untuk meluncurkan dua ponsel pintar kelas menengah baru yang menurut rumor akan diresmikan pada tanggal 23 Maret, dan OPPO F3 Plus akan jadi salah satu dari mereka. Spesifikasi smartphone dengan kamera depan ganda ini merebak belum lama ini, mengungkapkan beberapa hal penting termasuk resolusi kamera, layar dan juga jeroannya. OPPO belum mengonfirmasi soal spek jeroan di F3 Plus, tapi dari teaser yang mereka rilis, tampaknya kita boleh meyakini bahwa salah satu dari OPPO F3 akan menggunakan kamera depan ganda.

Masih berdasarkan pada teaser di atas, tampak bahwa OPPO berhasrat menghadirkan lawan seimbang bagi Vivo V5 Plus yang sudah lebih dulu tiba dengan konfigurasi tersebut. Di F3 Plus, OPPO menggunakan kombinasi sensor 16MP dan 8MP untuk kamera depannya. Sayangnya kita belum bisa menggali lebih jauh perihal kemampuan kamera ini, apa saja fitur dan bagaimana cara kerjanya.

Sementara itu menurut laporan Androidpure, ponsel OPPO F3 Plus bakal ditenagai chipset Snapdragon 653 atau Qualcomm MSM8976 Pro bersama dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ponsel yang tiba dengan dukungan slot microSD dan baterai 4.000mAh ini mempunyai dimensi body yang cukup ramping, di 163.63 x 80.8 x 7.35 mm dan bobot hanya 185 gram.

Daya jual lain yang cukup penting di OPPO F3 Plus adalah komponen layar yang bakal dibawanya. Menurut sumber yang sama, ponsel bakal dibalut layar 6 inci dengan resolusi full HD plus pelindung Gorilla Glass 5. Jika bocoran ini akurat, maka Vivo harus segera bersiap meracik formula baru demi menjaga daya saing seri selfie-nya, V5 Plus yang hanya punya penampang layar seluas 5,5 inci.