Categories

Gadget

Oppo Siapkan Smartphone F1s Edisi Spesial Untuk Para Penggemar Raisa

Oppo menunjuk Raisa Andriana sebagai brand ambassador baru mereka.

Yoga Wisesa - 8 December 2016

Selfie ialah kata kecil yang memberikan dampak besar bagi perkembangan teknologi dan cara manusia bersosialisasi. Tiga tahun lalu, selfie terpilih sebagai ‘word of the year‘ versi Oxford, dan kepopularitasannya terus meroket. Hobi ini turut mendorong banyak produsen smartphone mengubah arahan desain produk mereka, salah satunya adalah Oppo dengan prakarsa Camera Phone.

Disingkap di awal tahun 2016, Camera Phone ialah kiblat baru handset seri F, diawali oleh F1. Respons konsumen lokal tampaknya sangat positif, buktinya Oppo sukses mencapai target penjualan mereka dan kini menempati urutan kedua brand smartphone populer di Indonesia (per triwulan kedua 2016). Di bulan Agustus kemarin, perusahaan asal Guangdong ini resmi membawa F1s ke Indonesia, dan di penghujung tahun, Oppo memperkenalkan edisi spesial dari device tersebut yang diramu khusus buat para penggemar Raisa Andriana.

Lewat acara pers di hotel Sheraton Jakarta, Oppo mengungkap F1s versi Raisa Phone sekaligus mengumumkan penunjukkan sang musisi jazz itu sebagai brand ambassador baru mereka. Alasan Oppo menggandeng Raisa adalah mereka mempunyai visi yang sama, yaitu memberikan ‘penampilan terbaik di tiap pertunjukan’. Oppo sendiri menuangkan gagasan tersebut melalui pendekatan desain.

Raisa Phone pada dasarnya mempunyai rancangan dan spesifikasi serupa smartphoneselfie expert‘ F1s. Device menyajikan layar IPS HD 2.5D Corning Gorilla Glass 4 seluas 5,5-inci, mengusung struktur unibody berbahan logam dengan dimensi 154,5x76mm dan berketebalan hanya 7,44mm. Fingerprint scanner dapat Anda temukan di bawah layar, lalu Anda juga bisa melihat antena berupa dua pita metalik di pinggung handset.

Untuk membuat Raisa Phone tampak istimewa, Oppo membalut tubuh smartphone dengan warna hitam. Mereka berpendapat, pilihan warna ini membuat perangkat tampil lebih elegan. Di sisi punggungnya, Oppo membubuhkan ukiran laser bertuliskan ‘your Raisa Phone’ beserta tanda tangan sang pemusik. Dari penjelasan sang produsen, Raisa Phone sengaja disiapkan sebagai item koleksi fans Raisa di Indonesia. Jumlahnya juga cukup terbatas, Oppo hanya menyiapkan 6.000 unit saja.

Secara tertulis, brand manager Alinna Wenxin menuturkan bahwa ide Raisa Phone adalah lanjutan dari kerja sama Oppo dengan Raisa setelah keduanya berkolaborasi dalam ajang Oppo Raisa Handmade Tour 2016 yang dilangsungkan di Bandung, Surabaya, Malang, Solo dan Yogyakarta. Raisa sendiri merupakan salah satu bintang utama di konser Oppo Selfie Fest yang diadakan di ICE BSD akhir bulan November silam.

Berbicara soal hardware, komposisi jeroan dari Raisa Phone masih menyerupai F1s standar. Device diotaki system-on-chip Mediatek MT6750 berisi prosesor octa-core Cortex-A53 1,5GHz dan GPU Mali-T860MP2, menyimpan RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta ditenagai oleh unit baterai non-removable 3.075mAh. Buat sistem operasinya, Oppo kembali mengandalkan Color OS 3.0 berbasis Android 5.1. Selain mengoptimalkan beragam fitur di sana, OS ini juga bekerja lebih gesit dibanding versi sebelumnya.

Sensor sidik jadi Touch Access di perangkat memberikan Anda akses konten simpel, mampu membaca sidik jari cuma dalam waktu 0,22 detik. Pengguna dipersilakan mengkustomisasi profile jari buat membuka aplikasi berbeda – misalnya telunjuk untuk mengakses Facebook, kemudian jari tengah buat mengaktifkan WhatsApp.

Tentu saja kemampuan primadona dari Raisa Phone terletak pada kapabilitas selfie-nya. Seperti F1s, device dibekali kamera depan bersensor 1/3.1-inci 16-megapixel dengan f/2.0. Fitur Beautify 4.0 di sana dijanjikan sanggup membuat wajah Anda tampil lebih bersih tanpa membuat hasilnya terlihat tidak alami. Anda bisa memanfaatkan fungsi selfie panorama buat berfoto bersama teman-teman serta memilih bermacam-macam filter agar jepretan jadi lebih artistik.

Absennya flash LED di depan digantikan oleh fitur screen flash – cukup cerah buat menopang kegiatan self-portrait tanpa menyebabkan wajah Anda jadi flat.

Buat kamera belakangnya, Raisa Phone menyuguhkan sensor 1/3-inci 13-megapixel dipadu fitur PDAF, flash LED dan lensa f/2.2.

Oppo F1s Raisa Phone sudah bisa Anda pre-order, gerbangnya akan terus dibuka hingga tanggal 14 Desember nanti. Setelah itu, produk rencananya tiba di tanah air mulai tanggal 17 Desember 2016, dapat diambil di Mall Ambassador atau diperoleh dengan menggunakan jasa pengiriman. Jika Anda berkenan mengambil device ini secara langsung, kabarnya Oppo siap memberikan promo cash back.

Meskipun merupakan edisi terbatas, Raisa Phone ditawarkan di harga yang tidak terlalu berbeda dari F1s biasa, yaitu Rp 3,5 juta.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter