Smartphone OPPO Find X sepertinya memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen di Indonesia. Setelah sukses dengan pre order yang mereka lakukan, kali ini OPPO pun menggelar penjualan perdana mereka pada mall Central Park pada tanggal 8 Agustus 2018.

OPPO Find X

Pre-order OPPO Find X mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat Indonesia. Sebanyak 40% dari kuota unit Find X untuk pasar Indonesia berhasil terjual selama masa pre-order (18-31 Juli 2018). Feedback konsumen pun sangat positif; mereka menyatakan sangat terkesan dengan mekanisme Stealth 3D Camera yang futuristis. Berlandaskan kepada tingginya antusiasme tersebut, kami pun mengadakan acara ini agar dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki OPPO Find X,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Find X Trade in

Penjualan perdana OPPO Find X yang saat ini harganya menjadi Rp. 13.499.000 tersebut dibarengi dengan program tukar tambah. Untuk melaksanakan program tukar tambah ini, OPPO menggandeng Laku6 yang selama ini sudah terbiasa menentukan nilai jual sebuah smartphone.

Persyaratan tukar tambah smartphone dari OPPO ini juga cukup mudah. Smartphone yang ingin ditukarkan harus beroperasi dengan baik dan tidak memiliki cacat pada badan dan layarnya. Selain itu, IMEI smartphone tersebut juga harus diserahkan kepada para petugas yang ada pada booth penukaran tersebut.

OPPO Find X Trade in Booth

Acara yang dinamakan Trade-In Day OPPO Find X ini diadakan dari tanggal 8 hingga 12 Agustus 2018. Jika membeli pada rentang waktu tersebut, OPPO menyediakan bonus-bonus menarik seperti VOOC Car Charger dan VOOC USB. Selain itu OPPO juga memberikan garansi 2 tahun dan asuransi layar pada pengguna Find X. Namun untuk program kali ini, para pembeli tidak mendapatkan O-Free seperti saat pre-order.

OPPO juga mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan developer Player Unknown Battle Ground atau PUBG. OPPO Find X menjadi perangkat resmi untuk kejuaraan nasional PUBG.

OPPO Find X Trade in PUBG

Saat acara konferensi pers untuk program trade-in ini, OPPO terlihat cukup yakin bahwa akan banyak orang yang akan mengganti smartphone-nya ke Find X. Pasalnya, OPPO yakin dengan kemampuan smartphone terbarunya tersebut. Layar penuh serta kamera yang muncul setiap kali dibutuhkan serta RAM 8 GB menjadi kekuatan dari Find X, dianggap mampu ‘menggoda’ konsumen pindah hati dari smartphone lamanya.

Berapa Harga Trade-In-nya?

Pada program tukar tambah ini, Laku6 bertugas untuk menilai seberapa layak sebuah perangkat bisa ditukarkan Find X. Akan tetapi, pada program kali ini Laku6 tidak menerima smartphone merek lokal untuk ditukarkan ke Find X.

OPPO Find X Trade in List Big

Pada area trade-in pun, OPPO menyediakan daftar beberapa smartphone lengkap dengan harganya. Sayangnya, karena banyak sekali merek yang bisa didaftarkan, hanya dua sampai tiga merek smartphone saja yang terpampang di area tersebut. Sisanya Anda bisa mengunjungi booth saat acara di mall Central Park (8 – 12 Agustus 2018) untuk informasi lengkap.

OPPO Find X Trade in List

Misalkan saja, mereka yang memiliki iPhone X 256 GB akan mendapatkan potongan Rp. 10.100.000 jika menukar ke OPPO Find X. Konsumen tinggal menambahkan Rp. 3.399.000 untuk mendapatkannya. Para pengguna OPPO yang ingin melakukan upgrade juga dapat melihat daftar yang ada pada booth Laku6.

OPPO Find X Trade in List 2

Untuk sekedar mengingatkan, OPPO Find X menggunakan SoC Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB. Snapdragon 845 sendiri menggunakan GPU Adreno 630 yang saat ini menjadi yang paling kencang untuk perangkat Android. Penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 256 GB sehingga cukup digunakan tanpa memerlukan kartu memori tambahan.

Anda tertarik?

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.