OPPO Umumkan A1K, Berada Antara A5s dan A3s

OPPO Umumkan A1K, Berada Antara A5s dan A3s

Harga OPPO A1K dibanderol Rp1.799.000 dan pre-order dibuka lewat Akulaku.com
OPPO-A1K-2
OPPO-A1K-2

Pada segmen entry-level, sebelumnya OPPO menjagokan A5s yang merupakan penerus dari A3s. Kini OPPO punya jagoan baru yang disebut OPPO A1K untuk menjawab kebutuhan anak muda yang aktif dalam media sosial.

Smartphone OPPO A1K ini hadir dengan tiga keunggulan utama, sistem antarmuka ColorOS 6 terbaru, baterai besar 4.000 mAh, dan teknologi kecerdasan buatan.

OPPO-A1K

OPPO seri A1K ini hadir dengan fitur-fitur yang cocok untuk menjawab kebutuhan anak muda di zaman sekarang, apalagi kalangan ini aktif melakukan kegiatan di media sosial dan selalu up-to-date.” Ujar Aryo Meidianto A, Public Relations Manager OPPO Indonesia.

Menurut survei yang dilakukan oleh OPPO, pada rentang umur 16 sampai 22 tahun – pengguna anak muda sangat menyukai kegiatan di media sosial dan chatting. Makanya mereka membutuhkan smartphone dengan baterai yang besar dan kamera yang mumpuni.

OPPO A1k sudah menjalankan Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6 yang membawa berbagai macam fitur baru seperti Smart Driving, Smart Bar, dan Smart Assistant.

Smart Driving merupakan fitur yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara dengan melakukan pembatasan terhadap notifikasi dan mengizinkan panggilan ke beberapa kontak yang didaftarkan.

Ada juga fitur riding mode yang akan mensenyapkan notifikasi kecuali panggilan masuk. Riding mode akan mengubah antarmuka panggilan masuk dengan menampilkan ikon besar yang mudah untuk dijangkau saat berkendara. Tentu saja, sebaiknya tidak menggunakan smartphone saat berkendara.

Selain itu, OPPO A1k memiliki fitur Smart Bar yang memungkinkan kita menonton video streaming dan chatting dalam waktu yang bersamaan. Layarnya sendiri berukuran 6.1 inci dengan notch berbentuk mini waterdrop screen, disokong resolusi HD+ dalam rasio 19.5:9.

Soal fotografi, OPPO A1K membawa satu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Lengkap dengan fitur HDR Smart Technology yang berfungsi untuk menghasilkan gambar dengan dynamic range yang lebih luas dan lebih kaya warna.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, dengan besaran RAM 2GB dan memori internal 32GB. Berkat kapasitas baterai besar 4000 mAh dan sistem Smart Management, daya tahan baterainya memang lebih lama.

Bila tertarik, OPPO A1K tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik yaitu hitam dan merah. Harganya Rp1.799.000 dan untuk mendapatkannya bisa dipesan secara pre-order pada tanggal 20 Juni 2019 eksklusif melalui situs daring Akulaku.com.

Kalau dilihat dari kombinasi harga dan spesifikasinya, A1K jelas merupakan versi ekonomis dari A5s – meskipun pemangkasan fiturnya cukup signifikan. Serta, menjadi alternatif dari A3s yang secara fitur dan spesifikasi masih cukup menarik sebagai smartphone satu jutaan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…