Categories

Gadget

OPPO Umumkan Program We Care dan Ungkap Target di Tahun 2020

Program ini berlangsung dari 23 Januari - 2 Februari 2020, dan fokus di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat

Lukman Azis - 24 January 2020

Banjir yang melanda Jakarta dan wilayah sekitarnya pada awal tahun 2020 kemarin memang tidak terduga, dampak kerugian pun tak terhindarkan. Misalnya kerusakan perangkat elektronik, tak terkecuali smartphone.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh OPPO Service Center hingga pertengahan Januari 2020, terungkap ada banyak smartphone OPPO yang mengalami kerusakan terutama water damage akibat terendam air. Sekitar 40% dari total perbaikan terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.

Ini menjadi dasar respon OPPO Indonesia melalui OPPO Service Center untuk menyelenggarakan program OPPO We Care. Program ini berlangsung mulai tanggal 23 Januari sampai 2 Februari 2020 mendatang. Pengguna OPPO yang smartphone-nya mengalami kerusakan akibat terendam air dapat langsung menuju ke OPPO Service Center dan program We Care saat ini akan fokus di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat terlebih dahulu.

PSX_20200124_090842

“OPPO We Care adalah bentuk respon kepada konsumen yang terkena dampak dari curah hujan yang tinggi dan bencana banjir. Untuk itu kepedulian OPPO Indonesia melalui Service Center menyelengarakan program OPPO We Care yang akan berlangsung hingga awal bulan. Pengguna yang mengalami kerusakan water damage akan mendapatkan potongan pengantian spare part sebesar 10%,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Tingginya persentase kasus kerusakan ini menjadi latar belakang OPPO mengadakan program OPPO We Care. Selain mendapatkan potongan 10% untuk pergantian spare part pada kasus kerusakan water damage, OPPO juga memberikan waterproof case secara cuma-cuma kepada setiap konsumen yang melakukan pergantian spare part baik yang masih dalam masa garansi ataupun yang sudah melewati masa garansi, sebagai sebuah langkah antisipatif.

Target OPPO di Tahun 2020

Selain mengumumkan program OPPO We Care, OPPO juga mengemukakan rencana mereka pada tahun 2020. Satu diantara targetnya ialah mengubah image, dari yang kita kenal sekarang sebagai vendor smartphone menjadi perusahaan berbasis teknologi dan salah satunya dibidang IoT.

Beberapa perangkat IoT yang sudah diluncurkan antara lain router OPPO 5G CPE T1 atau semacam hub yang bisa terhubung ke 1.000 perangkat. Ini adalah jantungnya IoT OPPO dan menggunakan Qualcomm Snapdragon X55. Kemudian ada AR Glass yang nanti akan berbarengan dengan jaringan 5G, OPPO Enco Free yang merupakan True Wireless Earphone yang akan segera, dan beberapa produk baru lainnya akan diumumkan di ajang MWC 2020.

Lini Produk Smartphone OPPO

Pada tahun 2020 ini, hanya ada lini produk smartphone. Dari Find series sebagai flagship, Reno series untuk segmen premium dan menengah, serta A series di pasar entry level. F series sepenuhnya lenyap atau mungkin lebih tepatnya melebur menjadi Reno series.

Bila hero product pada tahun 2016 – 2019 adalah F series, tahun ini Reno series akan menjadi hero product di tahun 2020 dan akan fokus menyasar target anak muda. Kemungkinan akan ada beberapa perangkat baru lini Reno series yang akan masuk Indonesia, OPPO menilai dari tahun ke tahun, tingkat orang mengeluarkan untuk membeli smartphone terus naik dan saat ini mereka bisa membeli perangkat di atas Rp4 juta.

Tips Bila Smartphone Terkena Air

PSX_20200124_090722

Pada peluncuran program OPPO We Care ini, Surya perwakilan dari OPPO Service Center Indonesia turut memberikan beberapa tips ketika smartphone terendam air. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah jangan menyalakan smartphone, karena dapat terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan perangkat mati total.

Kemudian, untuk mengeringkan perangkat bagian luar harusnya menggunakan kain lap yang kering, sementara untuk lubang pada bagian speaker, jack 3,5mm, konektor charger dapat dikeringkan dengan bantuan pengering rambut. Namun harusnya menggunakan suhu dan kecepatan yang paling rendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan perangkat.

Setelah keseluruhan langkah dilakukan, jangan bongkar sendiri smartphone Anda. Sebaliknya segera bawa perangkat ke OPPO Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih detail oleh teknisi OPPO agar kerusakan perangkat tidak semakin parah.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter