Categories

Gadget

OPPO Ungkap Desain dan Layar Reno5 F, Tampil Beda dari Reno5 Series

OPPO Reno5 F mengusung Flowing Light Design dengan warna Fluid Black dan Fantastic Purple

Lukman Azis - 16 March 2021

Dalam waktu dekat, OPPO akan meluncurkan perangkat ketiga dari Reno5 series di Indonesia yaitu Reno5 F yang memiliki posisi yang sangat berbeda dari saudaranya. Mulai dari tagline baru ‘Picture Life in Speed‘, di mana OPPO berupaya menawarkan perangkat dengan keunggulan kecepatan pada level harga yang sangat sesuai.

Lewat acara OPPO Reno5 F: 1st Appearance pada 16 Maret 2021, OPPO untuk pertama kalinya mengungkap penampilan Reno5 F ke publik. Serta, membahas teknologi pada desain dan layar yang diusungnya. Rencananya OPPO akan merilis Reno5 pada 24 Maret mendatang.

OPPO-Reno5-F-14

Perangkat Reno5 F ditujukan untuk pasar anak muda dengan rentang usia 18–25 tahun, mahasiswa atau orang pertama kali bekerja yang memasuki tahapan lain dalam kehidupan mereka,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Desain

OPPO-Reno5-F-16

Reno5 F mengunggulkan bodi tipis dengan ketebalan di angka 7,8mm dan berat 172 gram. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, Reno4 F memang lebih tipis dan ringan, masing-masing di angka 7,48mm dan 164 gram. Namun Reno5 F membawa perbaikan dan teknologi baru seperti multi-cooling system.

Terkait multi-cooling system, penutup baterai Reno5 F dibuat setebal 0,55mm, sedangkan bagian layar dilengkapi pelat grafit 0,1mm tipis yang membantu membuang panas. Reno5 F juga melakukan optimasi ukuran motherboard dan memperkuat komponen struktural di dalamnya.

Selain itu, paduan aluminium yang digunakan memiliki konduktivitas termal tinggi sehingga meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% dan banyak lagi. Singkatnya, aspek gaming bakal menjadi fitur yang disorot pada Reno5 F.

OPPO-Reno5-F-15

Lanjut ke bagian belakang, Reno5 F menggunakan Flowing Light Design yang menonjolkan sudut lengkung dalam balutan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Perangkat ini menampilkan tekstur matte dalam penampang material glossy dan dibuat dari panel komposit yang mana bahannya memiliki transparansi tinggi sebanding dengan kaca tetapi lebih tahan terhadap pecah dan retak.

Untuk warna Fluid Black sendiri menampilkan gradasi halus dari warna hitam gelap ke warna hitam yang lebih terang yang mengkilap menimbulkan kilau perak. Sementara pada Fantastic Purple, OPPO untuk pertama kalinya menggunakan proses Liquid Crystal Coating dan menampilkan gradasi warna ungu ke hijau.

Layar

OPPO-Reno5-F-17

Balik ke depan, Reno5 F mengemas single punch-hole AMOLED display berukuran 6,43 inci FHD+ dalam aspek rasio 20:9 dan memiliki rasio layar-ke-bodi 90,8%. Yang istimewa, Reno5 F menawarkan All-day AI Eye Comfort dengan kombinasi fitur Sunlight Screen dan Moonlight Screen.

Teknologi Sunlight Screen akan meningkatkan visibilitas layar sehingga pengguna dapat melihat layar mereka dengan jelas di siang hari bahkan saat di bawah terik matahari. Sementara pada malam hari, Moonlight Screen secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nit, dengan tingkat kecerahan dan temperatur warna yang lebih rendah, layar terasa lebih lembut di mata.

Selain itu, fitur AI Backlight akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari pola dan kebiasaan pengguna dalam menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Tak lupa, Reno5 F juga dipastikan dilengkapi fitur In-Display Fingerprint 3.0 untuk membuka kunci layar dengan praktis.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id