OPPO x Eko Nugroho; Bawa Artwork Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi ke Reno 10x Zoom

OPPO x Eko Nugroho; Bawa Artwork Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi ke Reno 10x Zoom

Karya seni kini bisa dimiliki dan dinikmati setiap saat lewat media smartphone
OPPO-x-Eko-Nugroho-2
OPPO-x-Eko-Nugroho-2

Setelah menyelenggarakan acara Reno Scape di Plaza Indonesia, OPPO kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung industri kreatif di Indonesia dengan menjadi salah satu sponsor utama Art Jakarta 2019.

Reno Scape sendiri merupakan sebuah ajang di mana OPPO melakukan kolaborasi dengan seniman muda berbakat Indonesia. OPPO telah menggandeng 14 seniman kenamaan Indonesia untuk membuat 14 karya seni dan 10 macam varian smartphone OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition.

OPPO-x-Eko-Nugroho-3

Ya, para seniman ini ditantang untuk membuat karya seni di medium smartphone Reno 10x Zoom. Di mana bagian belakangnya akan digrafir dengan artwork dari masing-masing seniman yang memiliki pesan dan keunikan tersendiri.

Sesuai dengan DNA OPPO yaitu ‘The Art of Technology’, kami terus mengombinasikan seni dan teknologi pada setiap produk OPPO, sehingga produk-produk kami berhasil menjadi karya seni yang inovatif,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Dengan berpartisipasi di Art Jakarta 2019 dan berkolaborasi dengan lebih banyak seniman Indonesia, kami berharap dapat terus berkontribusi terhadap perkembangan seni dan industri kreatif di Indonesia,” tambah Aryo.

Adapun seniman yang dimaksud adalah Agung “Agugn” Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Indieguerillas, Kemalezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji “Hahan” Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones, dan Eko Nugroho. Para seniman muda ini dipilih oleh OPPO karena salah satu target market OPPO adalah masuk ke pasar anak muda.

OPPO x Eko Nugroho

Sebanyak 14 karya seni terdiri dari 13 karpet dan 1 lukisan, serta 10 macam OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition edisi 10 seniman ini ditampilkan pertama kalinya kepada publik di pagelaran seni Art Jakarta 2019 yang diselenggarakan pada 30 Agustus – 1 September 2019 kemarin di Jakarta Convention Center Senayan.

Setiap pengunjung yang datang dapat berinteraksi langsung dengan karya-karya tersebut menggunakan OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition yang telah dibekali teknologi augmented reality. Ketika pengunjung mengaktifkan teknologi ini, masing-masing karya akan bergerak dan menampilkan kisah yang berbeda.

Khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition – edisi Eko Nugroho, perangkat ini tersedia sebanyak 30 unit dan satunya dijual Rp12.999.000. Diukir dengan desain bertemakan “Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi”.

Karya yang saya tampilkan di Art Jakarta 2019 untuk OPPO ini merupakan bentuk penghargaan dan kekaguman saya yang mendalam bagi mereka yang terus bermimpi dan bertekad memenuhi impian tersebut. Mereka adalah inspirasi saya. Saya ingin memvisualisasikan semangat dan juga energi itu untuk terus tumbuh dan berinovasi, penuh harapan optimis, serta ambisi tanpa batas di masa depan,” ujar Eko Nugroho.

Eko menambahkan bahwa teknologi tidak serta merta jauh dari seni dan kesenian bisa masuk ke lini area yang lebih luas selain fashion. Dengan ini, karya seninya bisa dinikmati setiap waktu. Seni itu bukan sesuatu yang harus dinikmati dengan cara yang mahal, tapi dapat dinikmati semua orang dengan medium smartphone.

OPPO-x-Eko-Nugroho-1

Bagian belakang dari Reno 10x Zoom sendiri terbuat dari material kaca yang berlapis Corning Gorilla Glass 6. Jadi, memang tidak mudah mengukir artwork di sana dan bila tidak hati-hati yang terjadi adalah pecah.

Proses pembuatannya cukup sulit, di mana OPPO harus menyesuaikan suhu tersendiri, lalu kemudian digrafir dan dilapisi kembali. Tingkat kegagalannya sangat tinggi, maka dari itu beberapa diantaranya hanya dibuat secara terbatas.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…