1. Startup

Optimalkan Kegiatan Online-to-Offline, Berrybenka Kembali Gelar Pop Up Store

Bertempat di Serpong, Tangerang, berlangsung selama 3 bulan menghadirkan produk private label

Masih rendahnya penetrasi internet di Indonesia menjadi kendala tersendiri untuk marketplace fashion untuk memperluas pasar. Untuk mengakali celah tersebut, kegiatan offline pun kerap digelar oleh startup dan e-commerce sebagai bagian dari kegiatan promosi dan online-to-offline (O2O). Hal senada juga dilakukan Berrybenka dengan menggelar pop up store keduanya di Serpong, Tangerang.

“Lambatnya penetrasi internet dan smartphone di Indonesia dibandingkan negara-negara lain di Asia membutuhkan edukasi lebih dari para pelaku industri digital untuk mengedukasi publik terhadap kebiasaan belanja online yang mudah, aman dan terpercaya,"kata CEO PT Berrybenka Jason Lamuda.

Karena alasan itu, Berrybenka secara rutin menggelar acara Pop Up Store, untuk menjawab permasalahan yang ada serta sebagai bagian dari strategi yaitu membesarkan private label dan menerapkan strategi omni channel dengan menghadirkan pengalaman berbelanja online-to-offline (O2O). Strategi ini dilakukan untuk meyakinkan konsumen terhadap kualitas produk serta keamanan bertransaksi di Berrybenka

Setelah menggelar pop up store perdana di Medan awal tahun lalu, kali ini pop up store Berrybenka hadir dan bertempat di Jabodetabek, tepatnya di daerah Serpong. Produk yang dijual kali ini adalah produk milik Berrybenka sendiri.

Kehadiran pop up store juga dimanfaatkan Berrybenka untuk memberikan layanan lebih luas, di antaranya adalah Cash on Delivery (COD) in-store dan Online Purchase Return.

Kedua fitur ini diharapkan bisa bermanfaat untuk konsumen baru Berrybenka yang ingin menukarkan produk yang sudah dibeli langsung ke pop up store Berrybenka di Jakarta dan membeli produk secara online, tetapi dibayar dan diambil langsung di pop up store.

“Sebagai perusahaan fashion e-commerce, kami ingin memberi kesempatan kepada para konsumen kami untuk dapat melihat, merasakan dan mencoba langsung produk-produk yang selama ini hanya dapat dilihat di web store sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. User experience ini penting, khususnya untuk menjaring konsumen baru,” kata Managing Director PT Berrybenka Danu Wicaksana.

Pop Up Store Berrybenka akan berlangsung selama 3 bulan, mulai dari 22 April hingga 21 Juli 2016 di Summarecon Mal Serpong, Tangerang.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again