1. Startup

Organisir Pengeluaran Selama Bekerja di Luar Kantor dengan Travees

Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian jika melakukan bepergian atau tugas keluar kantor adalah pengumpulan dan pencatatan bukti pengeluaran untuk keperluan reimbursement. Proses ini sepele, tapi terkadang bisa merepotkan jika kita lupa menyimpan bukti pembayaran yang dibutuhkan. Aplikasi Travees hadir untuk membantu mengorganisir dan mencatat semua pengeluaran selama perjalanan.

Travees (singkatan dari Travel Expenses) adalah sebuah aplikasi besutan Asep Bagja Priandana untuk mencatat pengeluaran (expense tracker) yang dilakukan selama bekerja di luar kantor. Mengklaim sebagai aplikasi business traveler untuk business traveler, Travees kini telah menginjak versi 2.1 dan hanya tersedia untuk platform iOS dengan harga $1,99 atau 23 ribu rupiah.

Travees sendiri hadir berawal dari permasalahan yang dialami oleh Asep, dan mungkin dialami oleh mereka yang sering berpergian dalam rangka bisnis atau tugas dari kantor, dalam mencatat pengeluaran yang dilakukan hingga membuat laporan untuk dikirimkan ke bagian keuangan. Hadir dengan desain tampilan yang minimalis dan bersih, Travess menyederhanakan permasalahan di atas. Sebagaimana tujuan dari aplikasi expense tracker yang lain, Travees menawarkan solusi bagaimana mengorganisir pengeluaran selama bekerja di luar kantor dengan sederhana.

Aplikasinya cukup mudah digunakan, tinggal masukkan berapa pengeluaran yang dilakukan lalu tekan save maka Travees secara otomatis menyimpannya di menu Historical. Selain itu, Travees juga mampu menyimpan foto nota bukti pembayaran. Mudah, bukan? Travees juga menyediakan fitur geo-tagging untuk menambahkan keterangan lokasi di mana catatan pengeluaran itu dibuat.

Menu yang tersedia di Travees tak banyak, hanya ada tiga menu utama yang tersedia. Menu Home untuk membuat catatan pengeluaran baru, menu Historical untuk melihat pengeluaran apa saja yang telah kita lakukan, dan menu Report untuk melihat ringkasan pengeluaran yang telah kita lakukan dalam jangka waktu tertentu dan membuat laporan untuk dikirim via email.

Rasanya masih banyak yang bisa ditambahkan di Travees mengingat tak sedikit aplikasi dari pengembang luar yang menyasar segmen ini. Tak adanya fitur pencarian hingga kurangnya deskripsi saat membuat catatan pengeluaran baru bisa jadi poin minus bagi Travees. Travees juga tak menyediakan penanda mata uang yang digunakan sehingga akan cukup merepotkan bagi mereka yang sedang berpergian ke luar negeri dan bertransaksi dengan mata uang asing.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again