Otten Coffee Raih Pendanaan Seri A dari East Ventures

Otten Coffee Raih Pendanaan Seri A dari East Ventures

Layanan e-commerce spesialisasi kopi ini berharap pendanaan bisa mendorong positioning layanannya di pasar kopi Indonesia.
Otten Coffee membidik orang Indonesia yang mulai gemar mencari tahu cara membuat kopi enak / Shutterstock
Otten Coffee membidik orang Indonesia yang mulai gemar mencari tahu cara membuat kopi enak / Shutterstock

Otten Coffee membidik orang Indonesia yang mulai gemar mencari tahu cara membuat kopi enak / Shutterstock

Layanan e-commerce spesialisasi kopi Otten Coffee yang berbasis di Medan mengumumkan perolehan pendanaan Seri A dari East Ventures. Didirikan oleh Robin Boe dan Jhoni Kusno, pendanaan ini akan digunakan untuk membantu Otten Coffee meningkatkan seleksi produk dan menambah nilai bagi layanannya, termasuk mendorong positioning layanan ini di pasar kopi Indonesia.

Pendiri Otten Coffee bukanlah orang baru di bisnis ini dan telah berpengalaman bertahun-tahun mencari sumber biji kopi hingga menyajikannya sebagai minuman. Mereka melihat pasar sekarang tidak hanya sekedar ini menikmati, tetapi sudah merambah ke “bagaimana cara membuat”.

Hal ini yang mendorong berdirinya Otten Coffee sebagai bisnis offline di tahun 2012 dan membuka sayap e-commerce di tahun 2014. Otten Coffee menjual berbagai perangkat yang berkaitan dengan pembuatan kopi, dari biji kopi, mesin espresso, grinder, brew, hingga peralatan barista ke seluruh Indonesia. Situsnya juga menyediakan artikel tentang gerai kopi lokal dan hal-hal menarik tentang kopi.

Otten Coffee sendiri telah membuka kantor cabang di Jimbaran, Bali, dan berencana untuk membuka kantor lagi di Jakarta.

Co-Founder Otten Coffee Robin Boe dalam rilis persnya mengatakan, “Orang bersedia mengeksplorasi lebih jauh tentang teknik pembuatan kopi, yang tidak mudah karena membutuhkan pengetahuan tentang berbagai perangkat dan alat untuk menghadirkan secangkir kopi enak. Hal ini mendorong kita untuk mengedukasi orang Indonesia soal industri ini. Kita ingin mereka tahu berbagai tipe biji kopi dan berbagai macam metode untuk brewing. Kami melihat potensi, karena orang kita memiliki konsumsi kopi per kapita sebesar 0,96 kg/tahun di tahun 2012.”

Tentang pendanaan kali ini, Managing Partner East Ventures Willson Cuaca berkomentar, “Indonesia telah lama dikenal sebagai salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia, menyumbangkan 8,8% dari total produksi kopi dunia. [..] Otten memiliki posisi yang bagus untuk mengambil peluang ini, berpusat di Indonesia dan menggunakan platform online untuk mendistribusikan biji kopi dan peralatannya. Otten membawa kopi berkualitas bagus ke rumah Anda.”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…