OtterBox uniVERSE Case System Ubah iPhone Menjadi Ponsel Modular

Merupakan sebuah casing protektif yang bisa ditambah fungsionalitasnya menggunakan modul lepas-pasang dari beragam merek

Memulai kiprahnya sebagai produsen casing iPod, OtterBox kini sudah amat dikenal oleh kalangan pengguna smartphone berkat casing-casing buatannya yang super-protektif. Akan tetapi proteksi saja tampaknya belum cukup, OtterBox memiliki visi dimana casing bisa memberikan fungsionalitas lebih.

Dari situ lahirlah sebuah lini produk baru, yaitu OtterBox uniVERSE Case System. Premisnya ditekankan pada kata “universe”, menandakan bahwa ini merupakan sebuah platform aksesori dengan tujuan untuk meningkatkan fungsionalitas iPhone.

uniVERSE pada dasarnya merupakan sebuah casing protektif yang serba-bisa berkat bantuan sejumlah modul yang bisa dilepas-pasang pada sisi belakangnya. Modul-modul ini dibuat oleh sejumlah pabrikan yang telah ditunjuk sebagai mitra oleh OtterBox, seperti dari Square, PolarPro, SanDisk, Olloclip, dan masih banyak lagi.

Konsep berbasis modul ini sejatinya mirip seperti yang diperkenalkan oleh smartphone semi-modular LG G5. Bedanya, di sini pengguna harus mengandalkan casing. Ketika sedang tidak memerlukan modul ekstra, casing bisa dipakai seperti biasa dengan slot modul yang tertutup.

Contoh modul-modul dari berbagai mitra OtterBox yang kompatibel dengan uniVERSE Case System / OtterBox

Apa saja contoh modul yang kompatibel dengan uniVERSE Case System? Salah satunya adalah lensa-lensa milik Olloclip. Kemudian ada juga SanDisk iXpand untuk menambah storage milik iPhone secara instan. Tidak kalah menarik juga adalah modul speaker, battery pack serta dompet ramping untuk menyimpan uang tunai besutan PolarPro.

OtterBox uniVERSE Case System saat ini sudah tersedia untuk iPhone 6/6S seharga $50 dan iPhone 6 Plus/6S Plus seharga $60. Sejauh ini belum ada keterangan apakah OtterBox juga berencana membuatkan versi smartphone Android atau tidak.

Sumber: OtterBox.