Jika Oppo dan Vivo getol menggarap komponen kamera selfie untuk jadi bahan jualan, berbeda dengan Oukitel – pabrikan smartphone Tiongkok lainnya yang lebih suka menjadikan komponen baterai untuk menggaet konsumen. Setelah sejumlah seri, Oukitel kembali menggebrak lewat smartphone baru bernama Oukitel K10000 Pro. Dan yap, ponsel ini lagi-lagi menggotong baterai dengan kapasitas jumbo.

“To be the King” menjadi tagline yang diusung oleh Oukitel dalam teaser perdananya. Teaser tersebut juga mengonfirmasi kehadiran perangkat dalam sebuah ajang pameran yang akan digelar tahun ini.

Sejauh ini kita sudah tahu bahwa Oukitel K10000 Pro membawa baterai berkapasitas 10.000mAh yang di atas kertas jauh lebih besar dari ponsel-ponsel pintar mahal yang ada. Kapasitas ini memang sama dengan yang diboyong oleh pendahulunya, K10000. Jadi, demi mencegah kekecawaan penggemar, Oukitel pun melakukan beberapa sentuhan pembeda.

Berbeda dengan seniornya, Oukitel K10000 Pro kini membawa teknologi pengisian baterai cepat yang diklaim mampu mengisi uang baterai sebesar itu selama 3 jam. Komponen layarnya juga ditingkatkan menjadi 5,5 inci lengkap dengan lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass. Versi sebelumnya tidak memiliki lapisan ini dan hanya punya resolusi 720p. Peningkatan juga dilakukan di bagian dalaman, di mana Oukitel K10000 Pro sudah berlari dengan chipset MediaTek MT6750T yang mempunyai delapan inti prosesor dengan RAM 3GB. Kapasitas yang ditawakan juga naik menjadi 32GB, tapi hebatnya dengan bobot yang dipangkas sebesar 27,5 gram. Sehingga kini perangkat terasa lebih ringan.

Oukitel diprediksi akan meluncurkan smartphone dengan dukungan sensor sidik jari ini pada bulan Juni 2017. Belum ada informasi soal harga, tetapi banyak pihak percaya harga Oukitel K10000 Pro hanya akan lebih mahal sedikit ketimbang model sebelumnya.

Sumber berita AndroidHeadlines.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.