22 March 2017

by Bambang Winarso

Oukitel U16 Max, Smartphone 6 Inci dengan RAM 3GB dan Sensor Sidik Jari

Oukitel U16 Max dijual seharga $148 mulai 28 Maret melalui Aliexpress

Oukitel U16 Max sudah sejak beberapa pekan lalu dispekulasikan bakal segera meramaikan industri mobile. Dan yap, kemarin waktu setempat ponsel pintar berbasis Android 7.0 Nougat itu resmi diperkenalkan ke publik dan siap memulai debut di pasar pada tanggal 28 Maret 2017  melalui toko retail Tiongkok.

Meski belum setenar Xiaomi ataupun Vivo, Oukitel tampaknya berupaya menghadirkan perangkat yang tak kalah gahar. Secara fisik, Oukitel U16 Max menawarkan penampang layar mengesankan, seluas 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Tampilan perangkat juga istimewa dengan balutan kaca  2.5D melengkung dan juga teknologi LTPS tech.

Di bagian dalam, ponsel dengan dukungan dual SIM dan juga 4G ini menawarkan performa apik lewat chipset MediaTek MT6753 yang mengemas prosesor octa-core bersama grafis Mali-T720, RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB. Oukitel juga menyematkan tambahan slot untuk membenamkan memori eksternal. Dukungan baterainya sebesar4.000mAh dan tiba dengan sensor sidik jari untuk akses utama perangkat.

Diperkuat material aluminiumalloy di belakang, ponsel menyajikan kamera 13MP yang mampu membidik objek dengan kualitas sangat baik. Sedangkan di depan, ponsel mempunyai kamera selfie 5MP untuk kebutuhan selfie dan panggilan video. Tersedia dalam warna space grey dan champagne gold, Oukitel U16 Max akan dilepas dengan harga di kisaran $148. Gelombang penjualan perdana akan dilakukan melalui Aliexpress mulai 28 Maret.

Sumber berita Oukitel.