Categories

Gadget

Oura Perbarui Smart Ring, Cincin Pintar Generasi Ketiganya Usung Lebih Banyak Sensor dan Fitur Baru

Fitur barunya termasuk 24/7 heart rate monitoring secara terus menerus dan blood oxygen monitoring

Lukman Azis - 29 October 2021

Jam tangan dan gelang pintar telah perangkat wearable yang mainstream. Mereka memang sangat cocok digunakan di kehidupan new normal untuk menunjang gaya hidup sehat. Sekarang apa Anda pernah mendengar cincin pintar?

Itu yang sedang dikerjakan Oura, perusahaan yang didirikan di Finlandia dengan fokus untuk meningkatkan cara kita menjalani hidup. Mereka mengembangkan cincin pintar bernama Oura Smart Ring, versi ketiga atau terbarunya telah hadir dengan sensor dan sejumlah fitur baru.

Salah satunya ialah kemampuan 24/7 heart rate monitoring secara terus menerus sepanjang hari berkat sensor detak jantung optik baru. Sebagai informasi, model sebelumnya dari Oura Smart Ring hanya dapat melacak detak jantung di malam hari saat pengguna tidur.

Oura Smart Ring juga diklaim dapat memprediksi siklus wanita 30 hari sebelumnya dengan menggunakan algoritme khusus dan pembacaan suhu tubuh. Pengguna akan mendapatkan notifikasi enam hari sebelum periode dimulai dan akan belajar dari perubahan biologis penggunanya sehingga kedepannya menjadi lebih akurat.

Cincin ini terbuat dari material titanium dengan berat antara 4 dan 6 gram, tergantung pada ukurannya. Dalam lingkaran cincin yang sekecil itu terdapat tujuh sensor temperature dan ditambah sensor pulse oxygen, tetapi fitur blood oxygen monitoring baru akan siap digunakan pada tahun 2022 mendatang.

Dengan semua fitur pelacakan tersebut, baterai Oura Smart Ring dapat bertahan sekitar 4 hingga 7 hari sekali pengisian daya. Tergantung apakah fitur heart rate monitoring terus menerus diaktifkan atau tidak.

Oura Smart Ring dibanderol dengan harga US$299 atau sekitar Rp4,2 jutaan. Oura juga menyediakan paket berlangganan bulanan seharga US$6.99 yang sifatnya opsinal. Perlu diingat bahwa tidak semua fitur akan tersedia saat peluncuran dan beberapa di antaranya akan hadir menyusul untuk pengguna smartphone Android.

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter