Categories

Internet

Outlook.com Punya Tampilan Baru yang Lebih Segar dan Integrasi Berbagai Layanan

Kini sudah siap diluncurkan tanpa embel-embel preview lagi

Glenn Kaonang - 18 February 2016

Hampir setahun setelah mengumumkan rencana integrasi Outlook.com ke infrastruktur Office 365, Microsoft kini sudah siap meluncurkan versi terbaru layanan email-nya tersebut tanpa embel-embel preview lagi.

Selain mengusung tampilan baru yang jauh lebih rapi dan menarik, Outlook.com kini juga dilengkapi sederet fitur yang bakal membantu meningkatkan produktivitas pengguna. Salah satunya adalah fitur editing pada satu jendela. Di sebelah kiri, pengguna bisa melihat sekaligus mengedit dokumen Word, Excel, PowerPoint dan foto, selagi membuat balasan email di jendela sebelah kanan.

Tidak kalah menarik adalah integrasi Outlook.com dengan berbagai layanan dan aplikasi yang semakin luas. Pengguna kini bisa meng-attachfile yang tersimpan di akun Dropbox atau Box miliknya, tidak terbatas pada OneDrive saja. Kemudian ada pula integrasi layanan GIPHY, dimana pengguna dapat menyematkan koleksi GIF dengan mudah tanpa berpindah tabbrowser sama sekali.

Kalau Anda menggunakan email untuk merencanakan janji makan atau belanja bersama, Outlook.com dapat mengambil data berbagai lokasi dari layanan Yelp, yang kemudian dapat langsung dijejalkan ke dalam bodi email. Punya kendala transportasi? Outlook.com turut dibekali integrasi Uber sehingga pengguna bisa melakukan pemesanan dengan cepat.

Aplikasi to-do-list Wunderlist yang telah diakuisisi Microsoft turut terintegrasi dengan Outlook.com, memungkinkan pengguna untuk berbagi daftar belanja atau daftar barang-barang yang wajib dibawa dalam liburan mendatang. Kalau informasinya masih kurang jelas, pengguna bisa langsung mengontak lawan bicaranya lewat Skype, sekali lagi tanpa keluar dari Outlook.com.

Kehadiran integrasi berbagai layanan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sekaligus efisiensi pengguna dalam ber-email. Untuk itu, Outlook.com juga mengemas fitur lain tidak kalah efisien. Contohnya adalah fitur @Mentions, dimana pengguna bisa menambahkan penerima baru saat sedang menulis email dengan mencantumkan "@nama" pada bodi email.

Menyelipkan emoji pun juga tidak kalah gampang. Cukup ketikkan simbol titik dua diikuti oleh kata, misalnya ":happy" atau ":cake", maka akan muncul sejumlah emoji yang relevan untuk Anda pilih salah satu.

Versi baru Outlook.com ini akan meluncur secara bertahap pada pengguna di seluruh dunia. Microsoft memastikan para pemilik akun tidak perlu melakukan apa-apa selain menunggu. Menurut klaim Microsoft, ada jutaan akun yang akan menerima upgrade Outlook.com ini setiap minggunya.

Sumber: Office Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter