Home Appliance

Viking Professional TurboChef Adalah Oven Rumahan Tercepat di Dunia

Dalam perbincangan sehari-hari, topik kecepatan selalu diidentikkan dengan mobil, motor, pesawat atau prosesor. Hal ini wajar mengingat keempat objek di atas memerlukan kecepatan untuk melakukan tugasnya. Lalu apa yang tersirat di benak Anda saat mendengarkan kabar tentang oven tercepat di dunia?

Sebagian mungkin akan berkata kabar tersebut konyol, atau bahkan gila. Namun produsen peralatan dapur asal Amerika Serikat, Viking Range, baru saja meluncurkan oven tercepat di dunia pada ajang Kitchen and Bath Industry Show (KBIS) 2015.

Percaya atau tidak, oven bernama lengkap Viking Professional TurboChef Double Oven ini mampu membakar, memanggang – atau kegiatan lain yang biasa Anda lakukan dengan oven – 15 kali lebih cepat ketimbang oven konvensional. Oven ini bukanlah oven yang biasa digunakan untuk industri, melainkan oven kelas rumahan biasa.

Rahasianya terletak pada teknologi Airspeed yang telah dipatenkan – total ada 200 hak paten dalam oven sangar ini. Apa yang dilakukan Viking TurboChef sejatinya hanyalah menghembuskan udara panas ke dalam bilik oven, namun dalam kecepatan hingga 100 km/jam!

Hasilnya adalah, memanggang kalkun seberat 5 kg yang biasanya butuh waktu empat jam kini dapat diselesaikan hanya dalam waktu 42 menit.

 

Info menarik: Kompor Induksi Terbaru Samsung Dapat Menciptakan Api Virtual

 

Kemudian jika Anda masih merasa kurang cepat, oven Viking TurboChef memiliki lebih dari 400 pre-set memasak guna semakin mempercepat kegiatan memasak Anda. Selain itu, Anda juga bisa menulis buku resep pribadi di dalam menu oven ini.

Pengoperasian oven ini juga dirancang untuk memudahkan penggunanya, memanfaatkan panel sentuh sebagai navigasinya. Pengguna dapat memilih satu dari tujuh mode memasak yang ditawarkan: Bake, Roast, Broil, Air Crisp, Toast, Dehydrate dan Favorites. Pengguna kemudian dapat memilih jenis makanan maupun porsi yang diinginkan.

Jadi bagaimana? Sudah percaya dengan eksistensi oven rumahan tercepat di dunia? Sayangnya belum ada informasi terkait harga jual dan jadwal pemasaran dari oven titisan The Flash ini.

Sumber: KBIS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter