1. Startup

Ovo Bermitra dengan Polres Mojokerto, Bayar SIM dan SKCK Bisa Non-Tunai

Ovo telah hadir di 303 kota dan terpasang di 115 juta perangkat

Sebagai e-money yang tengah naik daun, Ovo berusaha terus meningkatkan jangkauan layanan. Teranyar mereka baru saja menjalin kerja sama dengan Polres Mojokerto untuk menghadirkan kemudahan pembayaran SIM dan SKCK secara non-tunai.

Namun inisiatif ini bukan yang pertama atau satu-satunya, sebelumnya platform lain seperti Go-Pay juga telah menjalin kemitraan dengan instansi publik untuk menghadirkan layanan serupa. Standardisasi QR code untuk transaksi pembayaran membuat penetrasi layanan e-money lebih terbuka.

Ovo sendiri saat ini mengklaim telah hadir di 303 kota di Indonesia dan terpasang di 115 juta perangkat pengguna. Kerja samanya dengan Polres Mojokerto diharapkan memberikan pilihan yang lebih praktis, aman dan efisien untuk keperluan terkait.

"Kerja sama ini mempertegas komitmen Ovo untuk berperan aktif dalam mendukung terwujudnya ekosistem non-tunai yang inklusif, terutama di Mojokerto. Dengan hadirnya Ovo untuk pembayaran layanan pubik, ada semakin banyak tempat yang menerima Ovo dan pada akhirnya mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari gerakan non-tunai," jelas Direktur Ovo Johnny Widodo.

Mengutip dari Fintech Report 2018 yang diterbitkan oleh DailySocial, layanan Ovo termasuk e-money yang paling populer di Indonesia. Bersaing ketat dengan Go-Pay, Dana dan Tcash. Selain promo diskon, memang cara yang tepat untuk meningkatkan pengguna layanan e-money ialah dengan memperluas ekosistem pembayarannya itu sendiri.

 

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again