Ovo PayLater Kini Bisa Dipakai untuk “Merchant Offline”

Ovo PayLater Kini Bisa Dipakai untuk “Merchant Offline”

Dua bulan lagi akan digulirkan untuk Grab
Head of Strategy and Innovation Lab Ovo Abraham Viktor / Ovo
Head of Strategy and Innovation Lab Ovo Abraham Viktor / Ovo

Ovo memperluas layanan pinjaman Ovo PayLater dan kini bisa dipakai untuk pembayaran merchant offline. Perluasan layanan ini diharapkan bisa memperluas akses kredit ke jutaan penduduk Indonesia, sekaligus mendukung pertumbuhan penjualan ritel.

Ovo PayLater sebenarnya pertama kali dihadirkan secara eksklusif di Tokopedia pada awal tahun 2019. Konsep ini sifatnya jadi terbatas, karena hanya bisa digunakan bertransaksi di dalam Tokopedia.

Head of Strategy and Innovation Lab Ovo Abraham Viktor menjelaskan, sekarang Ovo PayLater sudah hadir di aplikasi Ovo dan dapat dipakai untuk transaksi di merchant offline. PayLater yang berbentuk tile akan tersedia secara bertahap di aplikasi Ovo.

Abraham memastikan pada kuartal ketiga 2019 layanan ini dapat tersedia di seluruh perangkat pengguna. Dia berharap perluasan layanan Ovo PayLater ini dapat dimanfaatkan pengguna sebagai dana talangan untuk membayar transaksi sesuai limit yang diterima, mulai dari Rp10 ribu sampai Rp10 juta. Saat ini terdapat 115 juta perangkat yang telah terhubung dengan Ovo.

“Pengguna dapat memenuhi kebutuhan transaksi mereka, sambil mengelola cash flow menggunakan aplikasi Ovo. Layanan Ovo PayLater dapat digunakan di 200 ribu merchant modern,” terangnya, Jumat (10/5).

Untuk mengajukan Ovo PayLater, pengguna diharuskan memiliki akun Ovo dan sudah menjadi anggota Premier, lalu mengisi data diri sebelum submit ke pihak Ovo. Poses aktivasi diklaim hanya memakan waktu 5 menit dan untuk approval hanya 14 detik.

“Kami mendesain fitur ini dengan mengutamakan pengalaman konsumen tidak lebih dari 5 menit. Mulai dari aktivasi pertama sampai submit aplikasi. Lalu di bawah satu menit sudah ada approval-nya. Kami bisa cepat karena tidak ada intervensi manual untuk proses persetujuannya.”

Pengguna dapat memanfaatkan limit yang mereka terima untuk bertransaksi di merchant Ovo dan membayar seluruh tagihannya di tiap akhir bulan. Ketika akan memindai barcode di merchant, pengguna bisa mengganti opsi pembayaran ke Ovo PayLater.

Pada Juli 2019 mendatang, akan tersedia layanan cicilan dalam Ovo PayLater hingga 12 bulan. Bunga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan kartu kredit. Opsi pembayaran tagihan bisa melalui saldo Ovo atau transfer bank. Abraham juga mengungkapkan Ovo PayLater segera digulirkan untuk di Grab dalam dua bulan mendatang.

Abraham menyebutkan, Taralite masih beroperasi dan tetap membuka bisnis di luar ekosistem Ovo. Ia menyebut dirinya masih menjabat sebagai CEO di perusahaan. Rumor akuisisi terhadap Taralite sudah beredar sejak pertengahan Maret lalu. Tidak ada konfirmasi detail soal akuisisi ini, tapi semua karyawan Taralite kini sudah berkantor di Ovo.

“Dengan adanya Ovo, tentunya cakupan bisnis kami jadi lebih luas. Tapi kami tetap membuka bisnis di luar Ovo,” katanya kepada DailySocial.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…