Categories

Game

Vacation Simulator Adalah Game VR Baru dari Pengembang Job Simulator

Setelah stres bekerja di Job Simulator, saatnya berlibur dan bersenang-senang di Vacation Simulator

Glenn Kaonang - 28 March 2018

Game berjudul Job Simulator yang dirilis dua tahun lalu masih merupakan salah satu cara terbaik untuk mendemonstrasikan kapabilitas medium virtual reality. Game itu terbukti sukses, sampai-sampai pengembangnya, Owlchemy Labs, diakuisisi oleh Google pada bulan Mei 2017.

Untuk tahun ini, Owlchemy tengah bersiap meluncurkan suksesor Job Simulator. Berjudul Vacation Simulator, premis yang diangkat sejatinya terkesan alami; setelah stres bekerja di Job Simulator, sudah waktunya kita berlibur dan bersenang-senang di Vacation Simulator.

UploadVR yang berkesempatan mencoba versi demo Vacation Simulator di ajang Game Developers Conference belum lama ini cukup terkesan dengan Vacation Simulator. Mereka bilang bahwa setting pantainya jauh lebih terbuka dan dinamis ketimbang zona-zona individual pada Job Simulator.

Vacation Simulator

Aspek realisme pada Vacation Simulator juga tersaji dengan baik. Salah satu contohnya adalah ketika pemain mencelupkan kepala karakternya ke dalam air, di mana pandangan pemain akan tampak kabur, lalu suara-suara di sekitar bakal jadi teredam.

Setting pantai ini rupanya cuma sebagian dari konten Vacation Simulator, seperti pengakuan Owlchemy kepada UploadVR. Versi finalnya nanti bakal mengemas lebih banyak lokasi, dan tentu saja game simulasi tidak akan terasa seru tanpa sejumlah aktivitas yang menantang.

Tidak seperti Job Simulator yang pada awalnya hanya dirilis untuk HTC Vive (sebelum akhirnya di-port ke Oculus Rift dan PlayStation VR), Vacation Simulator nantinya bakal dirilis langsung ke tiga platform tersebut. Jadwal rilis pastinya belum diungkap, tapi dipastikan tahun ini juga.

Sumber: UploadVR.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter