Categories

Gadget

Pabrikan Headphone Skullcandy Dibeli oleh Produsen Casing Ponsel Incipio

Nilai akuisisi mencapai $177 juta, juga mencakup sub-brand Astro Gaming kepunyaan Skullcandy

Glenn Kaonang - 28 June 2016

Casing sudah ibarat komoditi di zaman yang didominasi oleh smartphone ini. Kalau tidak, pabrikan casing seperti Incipio tidak bisa menjadi sebesar ini. Berawal dari sebuah startup yang berdiri di tahun 1999, mereka sekarang malah mengakuisisi sejumlah pabrikan besar macam Incase, Braven dan Tavik.

Kalau ketiga pabrikan tersebut terdengar biasa-biasa saja di telinga Anda, bagaimana dengan Skullcandy? Yup, pabrikan headphone berdesain trendi tersebut belum lama ini diakuisisi oleh Incipio senilai $177 juta, memantapkan posisi Incipio sendiri sebagai salah satu pemain utama di pasar komoditi elektronik.

Skullcandy sendiri memupuk reputasinya selama beberapa tahun dengan berfokus pada kalangan muda-mudi. Mereka juga memiliki sub-brand Astro Gaming yang memasarkan gaming headset, dan akuisisi ini juga berarti Astro Gaming ikut mempunyai 'tuan' baru.

Penggemar setia Skullcandy tidak perlu khawatir vendor perangkat audio favoritnya akan turun gunung setelah dibeli oleh Incipio, sebab brand Skullcandy tidak akan terpengaruh sama sekali dan akan terus menawarkan headphone, earphone maupun speaker Bluetooth dengan harga dan kualitas yang berimbang.

Jadi, ya, akuisisi ini memang tidak berarti banyak buat kita sebagai konsumen. Namun setidaknya kita sekarang jadi tidak menganggap remeh aset yang dimiliki oleh sebuah produsen casing ponsel.

Sumber: The Verge dan GlobeNewswire. Gambar header: Red Touch Media / Flickr.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter