Categories

Gadget

Pabrikan Pembuat iPhone Siap Rilis Jam Tangan Pintar

wiku - 28 June 2013

Pabrikan yang membuat berbagai produk Apple, Hon Hai atau yang lebih dikenal sebagai Foxconn, akan siap merilis perangkat jam tangan pintar yang bisa terkoneksi secara wireless ke iPhone.

Jam tangan pintar buatan Foxconn ini akan bisa mendata pernafasan dan detak jantung serta berbagai fitur sosial seperti mengecek Facebook dan melihat panggilan telepon. Perangkat ini diharapkan akan menjadi sumber pemasukan baru bagi perusahaan asal Taiwan ini.

Selain beberapa fitur di atas, rencananya jam tangan pintar ini akan bisa melakukan indentifikasi berdasarkan sidik jari untuk membantu mengkoleksi data kesehatan personal. Jadi ponsel bisa tetap berada di kantong dan pengguna bisa mengecek berbagai aktivitas lewat jam tangan mereka.

Kabar ini tentunya menambah seru perkembangan perangkat komputasi yang bisa dipakai atau wearable computing. Khususnya untuk jam tangan pintar, dunia teknologi sedang menunggu konfirmasi atas rumor perangkat iWatch dari Apple yang kabarnya sedang dikembangkan.

Beberapa perusahaan lain juga telah dan siap untuk terus mengembangkan wearable computing.Beberapa hari lalu Sony juga merilis SmartWatch 2 yang berbasis Android. Microsoft dan Google juga dikabarkan siap masuk ke ranah jam tangan pintar.

Foxconn sendiri disebutkan telah resmi memiliki mitra di Indonesia. Apakah jika nanti jam tangan pintar ini dirilis juga akan dijual di sini? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber artikel dan gambar: Wantchinatimes.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter